Ahad 03 Jul 2011 11:36 WIB

Zee Zee Shahab Nggak Kuat Syuting di Marunda

Rep: Agung Sasongko/ Red: cr01
Zee Zee Shahab
Foto: cumicumi.com
Zee Zee Shahab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bagi pesinetron, Zee Zee Shahab, kawasan Marunda, Jakarta Utara punya kesan tersendiri. Kesan itu didapatnya saat menjalani proses syuting FTV.

"Waktu itu saya berperan sebagai nelayan," papar dia kepada republika.co.id, saat mengikuti acara Melancong Bareng Abah Alwi edisi Menelusuri Jejak Portugis di Kampung si Pitung, Ahad (3/7).

Sebagai nelayan, Zee Zee tentu harus mengikuti aktivitas selayaknya nelayan kebanyakan, seperti menyiapkan jaring ikan, menjemur hasil tangkapan dan mendayung perahu. Yang menjadi masalah buat Zee Zee adalah teriknya cuaca di Marunda. "Aku itu sudah pakai tabir surya. Tapi kulitku merah semua," kata cucu wartawan senior Republika dan pemerhati sejarah Jakarta, Alwi Shahab ini.

Selain terik matahari, kesulitan lain yang dihadapi adalah minimnya fasilitas toilet. Sekalipun ada jaraknya cukup jauh. "Aduh... mencari toilet disini (Marunda), susahnya minta ampun," ujarnya.

Hal yang dialami Zee Zee juga dirasakan kru atau tim produksi. Walhasil, rombongan Zee Zee buat semacam toilet dadakan. "Jadi, bentuknya itu dibuat dari bilik rotan yang membentuk segi empat. Terus tidak ada atap dan air. Ya, terpaksa pakai air mineral untuk bersih-bersih," pungkas dia terkekeh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement