Senin 14 Mar 2011 17:29 WIB

Susno: Saya Pulang Kampung untuk Silaturahmi dan Berziarah

Susno Duadji
Foto: EDWIN/REPUBLIKA
Susno Duadji

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komjen Pol Susno Duadji pulang kampung sejak Jumat (11/4) hingga Minggu (13/3) untuk bersilaturahmi dengan keluarga di Kota Pagaralam dan Lahat, Sumatera Selatan. Jenderal polisi berbintang tiga yang kini menjabat Koordinator Staf Ahli Kapolri itu, ketika ditemuai saat akan kembali ke Jakarta di Palembang, Senin, membenarkan bahwa dirinya pulang kampung untuk bertemu keluarga.

Saat lebaran lalu, ia mengaku masih berada dalam tahanan, sehingga sekarang ini baru bisa menemui keluarga di kampung halaman. "Ya, saya pulang kampung hanya sekadar untuk bersilaturahmi, sekaligus berziarah ke makam keluarga," katanya dengan nada lembut.

Menurut dia, tidak ada agenda khusus selama pulang ke Pagaralam, kecuali untuk berziarah dan bersilaturahmi dengan keluarga besar. Komjen Susno mengatakan, memang sudah menjadi tradisi jika hari besar, khususnya lebaran, pulang kampung berziarah ke makam orang tua.

Namun, lanjut dia, saat lebaran tahun lalu tidak sempat pulang ke Pagaralam karena masih menjalani masa tahanan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. "Saya minta izin tidak dinas untuk beberapa hari, khusus untuk ziarah dan bersilaturahmi dengan masyarakat dan keluarga di Pagaralam," kata Susno.

Jadi setelah izin habis, lanjut dia, dirinya akan bekerja kembali seperti biasa di Mabes Polri di Jakarta. Koordinator Staf Ahli Kapolri itu mengatakan, selama berada di Palembang, menyempatkan diri menyantap Mie Telor 26 Ilir, karena itu sudah menjadi kesukaan sejak kecil."Sejak kecil saya hobi makan mie, jadi tadi saya makan mie telor dulu," katanya sambil tersenyum.

Ketika ditanya masalah proses hukum yang akan dijalani nanti, ia tidak mau berkomentar sehubungan semua itu sudah diserahkan kepada penegak hukum. Dikatakan bahwa dirinya akan menghormati proses hukum, karena itu sudah menjadi kewajiban sebagai warga negara.

sumber : antara/AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement