Kamis 09 Dec 2010 00:22 WIB

Cate Blanchett Turut Bintangi The Hobbit

Cate Blanchett
Foto: CNN
Cate Blanchett

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES--Produser film The Hobbit yang akan mulai digarap akhirnya membuka satu-persatu jati diri pemainnya. Salah satunya adalah Cate Blanchett, yang berperan sebagai peri dalam Lord of The Rings.

Blanchett adalah aktris asal  Australia dan telah dinominasikan lima kali untuk Oscar, penghargaan tertinggi industri film. Oscar diraihnya tahun 2004 melalui film The Aviator, bermain sebagai legenda layar lebar Katharine Hepburn.

Dalam The Hobbit, yang didasarkan pada novel fantasi JRR Tolkien, Blanchett akan memerankan ratu peri Galadriel, Lady dari Lothlorien.

Dia memainkan bagian yang sama dalam trilogi The Lord of the Rings yang juga didasarkan pada buku-buku Tolkien dan meraup sukses besar di bioskop.

"Cate adalah salah satu aktor favorit saya untuk bekerja sama,  dan saya tidak bisa lebih senang untuk mengajaknya kembali memainkan peran dia yang begitu indah di film sebelumnya," kata sutradara Peter Jackson dalam sebuah pernyataan.

Jackson, yang menyutradarai seluruh sekuel The Lord of the Rings akan menggarap  dua film berdasarkan novel The Hobbit, yang pertama akan dirilis pada bulan Desember 2012. Yang kedua  diharapkan  mengikutinya satu tahun kemudian.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement