Rabu 12 May 2010 22:04 WIB

Robin Hood sebagai Film Perdana di Festival Film Cannes

Russel Crowe dalam film terbaru Robin Hood
Foto: 21cineplex
Russel Crowe dalam film terbaru Robin Hood

REPUBLIKA.CO.ID, CANNES--Festival Film Cannes dimulai Rabu (12/5) dengan penayangan "Robin Hood", yang dibintangi oleh Russel Crowe dan Cate Blanchett serta disutradarai oleh Riddle Scott.

Crowe tampil sebagai Robin Hood mengikuti jejak beberapa bintang Hollywood bermain sebagai pemanah yang merampok orang kaya untuk diberikan kepada orang miskin itu, termasuk Errol Flynn, Douglas Fairbanks, Sean Connery dan Kevin Costner, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Festival film Canness, yang mulanya diterima pada 1939 sebagai pilihan bagi festival film yang saat itu dipengaruhi faham Fasis, Venice, telah diselenggarakan setiap tahun sejak 1946, tapi tidak pada 1948 dan 1950, ketika kekurangan dana mengakibatkan dibatalkannya acara itu.

Pada pagelaran festival tahun 2009, sutradara Austria Michael Haneke meraih Palme d`Or di Cannes untuk film "The White Ribbon", yang bercerita mengenai eksplorasi mengerikan mengenai akar teror Nazi.

Penghargaan aktor terbaik jatuh pada aktor Austria Christoph Waltz untuk peran cemerlangnya sebagai seorang perwira SS dalam Perang Dunia II di Qunetin Tarantino dalam film "Inglourious Basterds", yang juga dibintangi oleh Brad Pitt.

Kemudian, aktris Prancis Charlotte Gainsbourg yang berperan  seorang ibu yang berduka karena kematian putranya di dalam film kontroversial arahan sutradara Denmark Lars von Trier "Antichrist" dan terlibat di dalam peran yang paling mengejutkan, dianugrahi aktris terbaik.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement