Rabu 13 Aug 2025 16:13 WIB

JKT48 Ungkap Kebiasaan Kecil Tapi Seru Sebelum Tampil

JKT48 dinilai memiliki semangat positif dan fun dalam nuansa Jepang.

Rep: Mg161/ Red: Qommarria Rostanti
Grup JKT48. Salah satu kebiasaan JKT48 yang tak pernah absen sebelum tampil adalah momen ngemil bersama.
Foto: Dok, Mg161
Grup JKT48. Salah satu kebiasaan JKT48 yang tak pernah absen sebelum tampil adalah momen ngemil bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehidupan idol seperti JKT48 sering kali terlihat glamor dan penuh sorotan di atas panggung. Namun, di balik riuh tepuk tangan dan gemerlap lampu sorot, ada cerita-cerita kecil yang membentuk ikatan kuat di antara para anggotanya.

Salah satu kebiasaan yang tak pernah absen adalah momen ngemil bersama. Kegiatan sederhana ini menjadi rutinitas penting untuk menciptakan kebersamaan dan energi positif sebelum tampil di hadapan ribuan penggemar.

Baca Juga

“Member JKT48 itu sebelum perform atau pas lagi latihan istirahat itu pasti kita ngemil,” ujar Gracie, salah satu member JKT48 pada Selasa (12/8/2025).

JKT48 terpilih sebagai brand ambassador produk PT Dua Kelinci, Sukro Oven. Pemilihan JKT48 bukan tanpa alasan. Head of Marketing PT Dua Kelinci Albert Natalius melihat adanya kesamaan semangat antara idol dengan produk mereka. "Keduanya memiliki semangat yang positif dan fun dalam nuansa Jepang. Jadi kita yakin bisa membawa manfaat bagi kamu muda," ujar Albert.

JKT48 dikenal sebagai idola yang energik, konsisten, dan terus berkembang, menjadikannya representasi yang cocok dari semangat muda yang ingin disentuh oleh merek ini. Menurut Deputy Marketing Director PT Dua Kelinci Emmanuel Dean, kolaborasi ini bertujuan untuk menyentuh sisi emosional anak muda yang lebih berani, menjadi diri sendiri, dan bangga dengan apa yang mereka sukai.

"Brand ini kita buat lebih kreatif, berani, dan kadang receh karena anak muda sekarang enggak suka yang kaku," kata Emmanuel.

Salah satu member JKT48, Indah, merasa kolaborasi ini memberikan warna baru bagi JKT48. Ia melihat kecocokan antara camilan yang ringan dan bisa dinikmati banyak orang dengan misi grupnya. "Sama apa yang selalu JKT48 ingin bawa gitu ke orang luar, seperti memberikan energi positif, momen kebersamaan," ujar Indah. 

Kolaborasi ini didukung oleh riset yang dilakukan oleh PT Dua Kelinci, yang menemukan bahwa konsumen mereka memiliki minat besar pada budaya Jepang, gaming, dan anime, yang sangat erat kaitannya dengan JKT48. "Dari riset, kami menemukan bahwa kebanyakan mereka suka gaming, menyukai budaya Jepang, dan anime. Jadi, kami merasa JKT48 akan cocok sekali dengan karakter Sukro Oven," kata Albert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement