Ahad 22 Sep 2024 16:31 WIB

Band Metal Hijab VoB Gebrak Panggung Pestapora, Nyanyi Lagu tentang Bumi dan Palestina

Band metal berhijab VoB tampil pada hari kedua Pestapora Pertamina Fastron 2024.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Voice of Baceprot (VoB). VoB menggebrak panggung Pestapora Pertamina Fastron 2024. (Ilustrasi)
Foto: Credits: Abi Ismail / Voice of Baceprot
Voice of Baceprot (VoB). VoB menggebrak panggung Pestapora Pertamina Fastron 2024. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Voice of Baceprot (VoB), band metal perempuan berhijab asal Indonesia yang namanya semakin mendunia, sukses mengguncang panggung Pestapora Pertamina Fastron 2024 pada hari kedua, Sabtu (21/9/2024) malam. Dengan penampilan energik dan musik yang penuh semangat, VoB berhasil memukau para penonton yang hadir di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tampil dengan nuansa serbahitam, VoB seolah membius penonton untuk ikut terbawa suasana musik metal yang mereka bawakan, terlebih saat lagu populernya “Not Public Property” membuka penampilannya. Terlihat penonton menikmati lagu-lagu yang dipersembahkan VoB dengan berjoget bersama sembari sesekali bertepuk tangan atas penampilan apik yang diberikan band metal wanita tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya, sang vokalis Firdda sempat berbagi cerita tentang perjalanannya dari Singapura, di mana VoB menjadi band pembuka pada ajang balap F1. Saat lagu "No Music on a Dead Planet", dimainkan, VoB menyerukan pentingnya menjaga bumi dengan berbagai cara.

Lagu soal Palestina juga ikut dibawakan dengan pesan yang juga disampaikan Firdda. “Lagu selanjutnya kita butuh suara dari kalian, karena kekerasan dan genosida di sana masih perlu banyak suara dari orang-orang,” ungkap sang vokasil Firdda saat manggung di Pestapora 2024.

Adapun, VoB beranggotakan vokalis dan gitaris Firdda Marsya Kurnia, penggebuk drum Euis Siti Aisyah dan Widi Rahmawati sebagai basis. VoB juga menjadi band pertama yang mampu untuk tampil di salah satu festival musik tahunan besar di Inggris, Glastonbury 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement