Senin 02 Sep 2024 09:42 WIB

James Cameron Dikabarkan Kembali Sutradarai Film Alien

Sutaradara James Cameron memberikan tanggapannya atas kabar ini.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Alien: Romulus. Sutradara James Cameron dikabarkan akan kembali menyutradarai film Alien pada masa mendatang.
Foto: Dok. 20th Century Fox
Poster film Alien: Romulus. Sutradara James Cameron dikabarkan akan kembali menyutradarai film Alien pada masa mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --

Waralaba Alien kembali menempati kursi kejayaan lewat film terbaru karya sutradara Fede Alvarez, Alien: Romulus, yang  berhasil memukau para penggemar dengan pendekatan baru terhadap kisah fiksi ilmiah ikonik tersebut. Selain itu, ada banyak proyek Alien yang akan datang, termasuk Alien: Earth karya Noah Hawley yang dijadwalkan tayang pada 2025.

Baca Juga

Masa depan waralaba ini tampaknya cukup cerah, namun mengenai kemungkinan kembalinya James Cameron ke waralaba ini, para penggemar mungkin tidak perlu berharap banyak. Cameron, yang menulis dan menyutradarai film Aliens pada tahun 1986, baru-baru ini mengatakan kepada The Guardian bahwa meskipun ia tidak menutup kemungkinan kembalinya film ini, namun hal itu tidak mungkin terjadi.

“Itu adalah wilayah yang sudah banyak dilalui. Saya tidak menutup kemungkinan, namun saya memiliki 23 proyek lain yang sedang antre sebelum proyek hipotesis tersebut, jadi saya rasa, dengan usia saya yang sudah menginjak 70 tahun, hal itu tidak akan terjadi,” kata Cameron seperti dilansir Comicbook, Senin (2/9/2024).

Meskipun tidak berencana untuk kembali ke waralaba Alien, Cameron tetap memberikan kata-kata positif untuk Alien: Romulus dan menepis anggapan bahwa ia berkontribusi dalam film tersebut. Hanya saja, diakui Cameron, ia memang sempat menyaksikan potongan awal dari film itu dan memberikan saran.

“Saya sebenarnya tidak membantu. Saya kenal Fede, sang sutradara, dan sejak awal dia dan rekannya datang kepada saya dan berkata, 'Ada ide?’ mereka sebetulnya punya banyak ide tetapi mereka hanya ingin meminta saran atau semacamnya. Tapi itu sudah bertahun-tahun yang lalu, kemudian mereka menulis naskahnya sendiri,” kata Cameron.

“Enam bulan lalu, ia membagikan potongan awal film tersebut kepada saya dan saya memberikan catatan selama sekitar satu jam. Saya tidak ingin mengambil kredit apa pun. Serius, ini adalah hasil karyanya, jadi pujian harus diberikan kepadanya,” kata dia.

Film Alien: Romulus digambarkan sebagai spin-off daripada kelanjutan langsung dari waralaba Alien. Film ini menampilkan sekelompok koloni ruang angkasa muda yang berhadapan langsung dengan bentuk kehidupan yang paling mengerikan di alam semesta.

Alien: Romulus dibintangi oleh Cailee Spaeny, David Jonsson, Archie Renaux, Isabela Merced, Spike Fearn, Aileen Wu. Fede Alvarez menyutradarai film ini dari skenario yang ditulisnya bersama kolaborator yang sering bekerja sama dengannya, Rodo Sayagues, berdasarkan karakter-karakter yang diciptakan oleh Dan O'Bannon dan Ronald Shusett.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement