Kamis 29 Aug 2024 17:12 WIB

Anggota NCT Unfollow Akun Taeil Buntut Kasus Dugaan Kekerasan Seksual

Moon Taeil hengkang dari NCT dan SM Entertainment setelah skandal ini muncul.

Rep: Mgrol152/ Red: Qommarria Rostanti
Moon Taeil. Beberapa member NCT meng-unfollow akun Taeil setelah dia terlibat kasus dugaan pelecehan seksual.
Foto: Dok. Instagram/@mo.on_air
Moon Taeil. Beberapa member NCT meng-unfollow akun Taeil setelah dia terlibat kasus dugaan pelecehan seksual.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Moon Taeil, member NCT kelahiran tahun 1994 dikeluarkan dari SM Entertainment. Hal ini sebagai buntut kasus dugaan tindak pidana kekerasan seksual.

Saat ini, Taeil sedang menjalani penyelidikan polisi. Meskipun Taeil adalah anggota yang sangat penting sebagai vokalis utama NCT, SM dengan cepat menghapus Taeil dari grup setelah pengumuman kepergiannya. Foto profil NCT 127 di platform komunikasi penggemar Weverse diganti dengan foto yang tidak menyertakan Taeil, dan akun Instagram resmi NCT 127 meng-unfollow akunnya.

Baca Juga

Sesama anggota NCT 127, Doyoung, Taeyong, Jungwoo, Mark, Haechan, Johnny, dan Chenle juga meng-unfollow akun Taeil, foto sampul di platform penggemar Weverse juga diganti dengan foto yang tidak menyertakan Taeil. Para penggemar NCT juga dengan cepat menjauhkan diri dari Taeil. Khususnya, penggemar internasional telah menggunakan X (sebelumnya Twitter) untuk mengekspresikan dukungan mereka kepada para korban.

“Jadi Taeil telah melakukan kekerasan seksual terhadap seorang wanita, memerasnya, mengancam, dan menyembunyikan kamera tersembunyi di ponselnya. Saya benar-benar muak,” ketik @sarc***** pada akun X-nya.

Taeil memulai debutnya pada 2016 sebagai anggota unit NCT, NCT U, dan telah aktif sebagai anggota NCT dan subunit NCT 127. Dia memainkan peran kunci sebagai vokalis utama grup karena kemampuan bernyanyinya yang luar biasa.

Pada Rabu (28/8/2024), SM Entertainment mengunggah pengumuman yang mengejutkan para penggemar melalui akun X resminya. Menurut postingan label, Taeil telah terlibat dalam kasus kriminal atas dugaan pelanggaran seksual.

Dilansir dari laman Allkpop, SM Entertainment menulis:

“Ini adalah SM Entertainment. Kami baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Taeil telah terlibat dalam kasus kriminal yang berkaitan dengan pelanggaran seksual. Setelah memverifikasi fakta-fakta yang terkait dengan masalah ini dan menyadari keseriusan situasinya, kami telah menetapkan bahwa Taeil tidak dapat lagi melanjutkan aktivitasnya dengan tim dan telah memutuskan untuk mengeluarkannya dari grup setelah berdiskusi dengannya".

Dilansir laman Koreaboo, Kantor Polisi Bangbae membagikan komentar awal mereka tentang dugaan kejahatan seksual yang dilakukan Taeil. Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan oleh Kantor Polisi Bangbae Seoul, mereka mengonfirmasi sedang menginvestigasi Taeil, dan hubungannya dengan potensi kejahatan seksual. Direktur divisi pemuda dan wanita di Kantor Polisi Bangbae, Lee In-chun, menyatakan akan lebih banyak informasi dibagikan pada hari ini, Kamis (29/8/2024).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement