Ahad 07 Jul 2024 16:49 WIB

Fan Meeting Aktor Korea Ahn Bo-hyun, Momen tak Terlupakan Bagi Penggemar

Penggemar Ahn Bo-hyun bertemu dengan sang idolanya selama 2,5 jam.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Qommarria Rostanti
Fan meeting aktor Korea, Ahn Bo-hyun sukses digelar di Grandbalroom Hotel Pullman Jakarta, Sabtu (6/7/2024).
Foto: Dok. Republika/Fergi Nadira B
Fan meeting aktor Korea, Ahn Bo-hyun sukses digelar di Grandbalroom Hotel Pullman Jakarta, Sabtu (6/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar aktor Korea Selatan Ahn Bo-hyun tampaknya akan mengenang memori indah pada Sabtu (6/7/2024). Bboshiraegi (sebutan untuk penggemar Ah  Bo-hyun) bertemu dengan idolanya itu selama 2,5 jam dalam "2024 Ahn Bo Hyun Asia Tour Fanmeeting in Jakarta" bertajuk Hello!.

Dibuka dengan membawakan lagu soundtrack serial "Itaewon Class" berjudul "Start Over", aktor serbabisa itu menyapa penggemar yang duduk di VVIP, VIP, Cat 1, dan Cat 2 Grand Ballroom Hotel Pullman Jakarta Barat. Berbalut setelan jas biru cerah dan senyum khas lesung pipit itu, Bo-hyun menetapkan matanya melihat para Bboshiraegi yang bukan kepalang gembira bisa melihat dari dekat sang idola.

Baca Juga

"Oppa Bo-hyun saranghae," teriak satu fans menggema di antara sudut Cat 1.

Usai membuka acara dengan suara merdunya, Kenny Djafar memandu jalannya fan meeting dengan meriahnya. Di belakang panggung, ada penerjemah perempuan yang mengalihbahasakan apa yang dibicarakan Bo-hyun kepada penggemar Indonesia, meski banyak dari penggemar Indonesia memahami sedikit demi sedikit apa yang disampaikan aktor berusia 37 tahun itu.

"Hai aku Ahn Bo-hyun, apa kabar? Aku senang bisa mengadakan fan meeting tur Asia di Jakarta. Aku pikir ini suatu kehormatan dan tadi sebenarnya sempat khawatir karena hujan turun deras. Tapi akhirnya bersyukur karena yang datang sebegini banyak," kata Bo-hyun disambut semringah para penggemar.

Beberapa segmen kemudian berjalan selama kurang lebih 2,5 jam. Salah satu segmen berisi tentang sejumlah hal kesukaan dan akan dilakukan Bo-hyun.

Kenny Djafar memberikan empat pilihan makanan yang mungkin akan dicoba Bo-hyun di Indonesia yakni sate, mie goreng, nasi campur, dan bakso. "Saya belum pernah mencoba nasi campur, tetapi saya sudah mencoba semuanya (sate, mie goreng, dan bakso) dan rasanya lezat," kata Bo-hyun.

"Saya belum pernah mencoba nasi campur, tetapi saya sudah mencoba semuanya (sate, mi goreng, dan bakso) dan rasanya lezat," kata Bo-hyun.

"Saya ingin mencoba mi goreng karena di Korea saya dapat makan mi goreng dengan mudah, jadi kalau saya mendapat kesempatan untuk memasaknya, saya mau mencoba buat mi goreng," ujarnya dia lagi.

Selain mencicipi makanan khas Indonesia, Bo-hyun juga ingin pergi ke berbagai tempat indah di Indonesia. Mulai dari Bali, Dieng, hingga kawasan wisata lainnya di Indonesia.

"Selain Jakarta, saya sudah pernah pergi ke Bali dan ternyata banyak tempat-tempat indah di Indonesia. Saya sudah dapat rekomendasi (untuk pergi ke kawasan wisata di Indonesia)," kata dia.

Seusai sesi bincang-bincang seputar Indonesia, sejumlah segmen menarik kembali dilanjutkan. Ada segmen menjawab pertanyaan tentang TMI (Too Much Information, informasi tambahan) Ahn Bo-hyun oleh penggemar yang hadir.

Jika penggemar berhasil menjawab setiap pertanyaan TMI Bo-hyun dengan benar, mereka berkesempatan untuk mendapat hadiah langsung dari Bo-hyun. Selain itu, Bo-hyun juga bermain games seru bersama sembilan penggemar beruntung di atas panggung.

Aktor berusia 37 tahun itu juga menyempatkan untuk hilir mudik ke tengah bangku penonton untuk melihat para penggemar lebih dekat. Salah satu segmen juga berisi potongan video para penggemar yang mengungkapkan cinta dan dukungannya untuk Bo-hyun.

Di penghujung acara, dia mengungkapkan ingin kembali lagi ke Indonesia jika ada kesempatan. Seperti diketahui Jakarta adalah persinggahan terakhir tur Asianya setelah menyapa fans di Hong Kong, Manila, dan Bangkok.

"Sebuah kehormatan saya bisa menutup tur Asia ini di Jakarta, dan saya tidak menyangka akan disambut semeriah ini di Jakarta. Meskipun tur Asia sudah selesai, tetapi lain kali kalau ada kesempatan, saya pasti akan ke Jakarta dan Indonesia lagi," katanya.

Persembahan terakhir pada fan meeting tersebut, Bo-hyun menyanyikan dua lagu untuk menutup malam tak terlupakan bersama penggemarnya. Untuk lagu pertama, Bo-hyun menyanyikan lagu berbahasa Inggris "Until I Found You" dari Stephen Sanchez. Dilanjutkan menyanyikan lagu terakhir "I'll Embrace Your Past" dari OST "See You in My 19th Life" yang dibintangi olehnya.

Segmen benar-benar terakhir adalah sesi Hi Bye! Penggemar bisa melambaikan tangan, menatap, hingga mengungkap sejumlah kata-kata langsung kepada Bo-hyun dengan jarak kurang dari 1 meter. NB Entertainment dengan tertib mengatur seluruh section di Ballroom untuk bergantian menyapa sang idola. Benar-benar malam tak terlupakan bagi Bboshiraegi Indonesia!

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement