Selasa 11 Jun 2024 14:24 WIB

Jin BTS Selesai Wamil Besok, Lagu ‘Super Tuna’ Meroket di iTunes

Jin BTS akan menyelesaikan aktivitas wamil pada Rabu (12/6/2024).

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Jin BTS dalam video klip lagu Super Tuna. Menjelang Jin keluar wamil pada 12 Juni, lagu Super Tuna kembali melejit di iTunes.
Foto: Dok. BigHit/Hybe
Jin BTS dalam video klip lagu Super Tuna. Menjelang Jin keluar wamil pada 12 Juni, lagu Super Tuna kembali melejit di iTunes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah hampir dua tahun menjalani wajib militer (wamil) Jin BTS akhirnya akan keluar pada 12 Juni 2024. Sang superstar akan menjadi member pertama dari BTS yang menyelesaikan masa wajib militernya di Korea Selatan, yang diwajibkan bagi semua pria pada usia tertentu.

Saat ia bersiap untuk kembali ke karier musiknya, para penggemar menunjukkan rasa cinta mereka dengan membeli salah satu salinan dari karya solo terbarunya. “Super Tuna” milik Jin juga kembali tampil memukau di iTunes di Amerika Serikat.

Baca Juga

“Super Tuna” berada di posisi ke-17 di tangga lagu iTunes Amerika Serikat, demikian seperti dilansir Forbes, Selasa (11/6/2024). Peringkat lagu tersebut terus meroket dalam daftar lagu terlaris di Amerika pada platform tersebut, yang diharapkan bisa menjadi kejutan indah bagi Jin saat dia kembali.

“Super Tuna” adalah salah satu dari sedikit lagu solo yang telah dirilis Jin di luar karyanya bersama BTS. Ketujuh anggota BTS telah merilis lagu mereka sendiri, tetapi Jin tetap menjadi satu-satunya yang belum merilis koleksi lengkap.

 

Jin membagikan “Super Tuna” pada tahun 2021 sebagai bagian dari perayaan ulang tahunnya yang ke 29. Lagu ini gagal masuk dalam Hot 100 di Amerika, tetapi lagu ini berhasil membawa penyanyi ini masuk ke beberapa daftar Billboard lainnya.

“Super Tuna” mendorong Jin ke posisi nomor 1 di tangga lagu World Digital Song Sales. Lagu ini juga mencapai puncaknya di posisi nomor 19 dalam penghitungan Digital Song Sales, yang tidak spesifik untuk satu gaya atau bahasa.

Jin akan menjadi anggota pertama dari tujuh anggota BTS yang meninggalkan militer Korea Selatan, dan sisanya akan dibebastugaskan dalam waktu sekitar satu tahun ke depan. Diperkirakan Jungkook akan menjadi penyanyi terakhir yang bebas tugas, dan ia mungkin akan menjalani wajib militer selama satu tahun lagi.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement