Senin 06 May 2024 21:00 WIB

Ikuti Asoka Challenge, Novia Bachmid Tuai Pujian

Novia Bachmid mengikuti Asoka Challenge dengan menyanyikan San Sanana.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Novia Bachmid membawakan San Sanana, soundtrack Asoka, bersama penyanyi Iga Azwika.
Foto:

Asoka menampilkan kisah hidup Kaisar Asoka dari Kekaisaran Maurya dalam versi yang didramatisasi. Kaisar Asoka merupakan sosok yang memimpin anak benua India di abad ke-2 SM.

Asoka menyoroti kisah Kaisar Asoka saat masih muda dan belum meraih kekuasaannya. Di saat Asoka muda sedang berkonflik dengan salah satu saudara tirinya, sang ibu meminta Asoka untuk kabur agar bisa tetap bertahan hidup.

Di tengah pelarian, Asoka bertemu dengan Kaurwaki dan jatuh cinta. Namun, di tengah perjuangannya, Asoka harus menghadapi serangkaian konspirasi yang berbahaya dan memilukan hati.

Film ini berhasil mengantongi banyak nominasi dalam ajang penghargaan film bergengsi. Dari beragam nominasi ini, Asoka membawa pulang piala penghargaan dari International Indian Film Academy Awards dan Filmfare Awards untuk kategori Best Cinematography.

Kesuksesan film Asoka juga diikuti dengan hadirnya sebuah miniseries sebagai perpanjangan dari film tersebut. Serial yang terdiri dari lima episode ini ditayangkan pada 28 Mei 2002.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement