Jumat 03 May 2024 09:26 WIB

Ada Lelucon Soal Johnny Depp-Amber Heard di Film The Fall Guy, Penonton tak Suka

Film The Fall Guy yang dibintangi Ryan Gosling didedikasikan untuk stuntman.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan film The Fall Guy. Sinema tentang pemeran pengganti ini tayang di bioskop Indonesia mulai 24 April 2024.
Foto: Dok Universal Pictures
Foto adegan film The Fall Guy. Sinema tentang pemeran pengganti ini tayang di bioskop Indonesia mulai 24 April 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film aksi komedi The Fall Guy telah dirilis 23 April lalu. Film yang dibintangi Ryan Gosling (sebagai Colt Seavers) dan Emily Blunt (Jody Moreno) itu merupakan tribute atau penghargaan untuk para pemeran pengganti alias stuntman.

The Fall Guy membuat banyak penonton terkejut dengan muatan lelucon tentang aktor Johnny Depp dan Amber Heard. Adegan tersebut viral di internet.

Baca Juga

Lelucon yang menyinggung berantakannya kehidupan rumah tangga Depp dan Heard berasal dari dialog yang disampaikan oleh karakter produser eksekutif  yang dimainkan Hannah Waddingham. Muncul dengan penampilan kusut, Waddingham mengatakan kepada Blunt yang berperan sebagai sutradara, "Sepertinya Amber dan Johnny baru saja ada di sini".

Beberapa penonton, yang sempat menonton lebih awal sebelum The Fall Guy dirilis di bioskop AS, segera menyuarakan kritikan di media sosial. Mereka memprotes lelucon tersebut.

Sebagian warganet menganggap gurauan terkait Depp-Heard "tidak menyenangkan" dan "memalukan". Ada yang mengkritik di media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) bahwa lelucon itu sangat mengecewakan.

Penonton lain berpendapat bahwa sekarang sudah tahun 2024, jadi tidak ada dasar penting memasukakan dialog semacam itu ke dalam film. Apalagi, Heard dan Depp bercerai di latari kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"The Fall Guy membuat 'lelucon' yang tidak menyenangkan tentang kekerasan dalam rumah tangga yang dialami Amber di tangan Johnny. Ini tahun 2024, mengapa kita menulis kalimat seperti ini ke dalam film? Ini buruk," kata warganet.

Warganet lain menulis bahwa lelucon tentang Amber dan Johnny, terkesan murahan. Ia mempertanyakan hal apa yang dianggap lucu oleh penulis naskah tentang dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement