Rabu 24 Apr 2024 17:00 WIB

Film The Fall Guy, Dedikasi David Leitch untuk Dunia Stuntman

The Fall Guy tayang mulai 24 April 2024.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan film The Fall Guy. Sinema tentang pemeran pengganti ini tayang di bioskop Indonesia mulai 24 April 2024.
Foto: Dok Universal Pictures
Foto adegan film The Fall Guy. Sinema tentang pemeran pengganti ini tayang di bioskop Indonesia mulai 24 April 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film aksi stuntman berjudul The Fall Guy tayang di bioskop Indonesia mulai 24 April 2024. Penuh dengan adegan ledakan, tembakan, kejar-kejaran dengan mobil, baku hantam, juga lompatan dari ketinggian yang begitu mengagumkan, film ini merupakan "surat cinta" untuk para stuntman.

Berkat para stuntman alias pemeran pengganti, deretan aktor dan aktris bisa berperan dalam film dengan aman. Serahkan saja adegan berbahaya kepada para stuntman profesional yang memang ahli melakoni berbagai adegan berbahaya.

Baca Juga

Namun, di balik ketangguhan dan ketegaran itu, ada juga hal yang tak banyak diketahui. Sinema The Fall Guy menampilkan tokoh utama Colt Seavers (Ryan Gosling) yang merupakan seorang pemeran pengganti dan Jody Moreno (Emily Blunt) yang berperan sebagai sutradara yang terlibat di sebuah produksi film yang sama.

The Fall Guy besutan Universal Pictures arahan sutradara David Leitch ini berasal dari acara televisi era 1980-an yang berjudul sama, yang diproduksi oleh Glen A Larson. Dahulu, serial terkenal tersebut ditayangkan di saluran ABC dari 1981 hingga 1986.

David Leitch merupakan mantan pemeran pengganti, sehingga dia bisa menghadirkan kisah Seavers dan suka-duka yang dirasakan tokoh itu secara akurat. Kaier Leitch sebagai pemeran pengganti berlangsung selama 20 tahun, di mana dia terbang dengan terkait oleh kabel, menabrak mobil, bahkan terbakar.

"Cinta saya pada pembuatan film memotivasi saya untuk terus maju. Saya telah belajar dari berbagai macam produksi film yang luar biasa dan juga bekerja dengan berbagai departemen dalam produksi selama bertahun-tahun," ujar Leitch, dikutip dari siaran pers yang dirilis Universal Pictures Indonesia.

Dalam proses produksinya, David Leitch didukung oleh tim produksi yang terdiri dari Kelly McCormick, Guymon Casady, dan Drew Pearce. Selain Gosling dan Blunt, film juga diperankan oleh Teresa Palmer, Stephanie Hsu, Winston Duke, Aaron Taylor-Johnson, dan Hannah Waddingham.

Aktor Ryan Gosling mengaku sangat terhormat bisa menjadi bagian dari sebuah proyek yang menghargai para stuntman. Menurut Gosling, The Fall Guy terasa sangat autentik, dan memang para pemeran penggantilah yang benar-benar memahami bagaimana mencapai adegan-adegan penuh kesulitan.

"Pengalaman saya dengan pemeran pengganti telah menginspirasi saya; mereka melakukan segala hal yang luar biasa, mengambil risiko besar, lalu menghilang ke dalam bayangan. Akhirnya, para aktor lah yang mendapat pujian atas karya yang mereka lakukan," ucap Gosling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement