Sabtu 27 Apr 2024 12:30 WIB

Nicholas Saputra Belajar Banyak dari Serial "Secret Ingredient"

Nicholas segera menyetujui saat ditawarkan bermain peran di serial tersebut.

Aktor Indonesia Nicholas Saputra (kiri) dan aktris asal Filipina Julia Baretto (kanan) saat menghadiri acara penayangan perdana drama Viu Original Secret Ingredient di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2024) malam.
Foto: Antara
Aktor Indonesia Nicholas Saputra (kiri) dan aktris asal Filipina Julia Baretto (kanan) saat menghadiri acara penayangan perdana drama Viu Original Secret Ingredient di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Indonesia Nicholas Saputra mengaku telah mempelajari banyak hal selama syuting serial drama regional Viu Original terbaru bertajuk “Secret Ingredient” yang dibintangi olehnya bersama Julia Baretto dan Lee Sang-heon. Nicholas segera menyetujui saat ditawarkan bermain peran di serial tersebut.

“Bekerja sama dengan pemain-pemain dan kru yang berbeda latar belakang budaya itu selalu memberikan warna baru dalam prosesnya,” kata Nicholas Saputra saat menghadiri acara penayangan perdana “Secret Ingredient” di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2024) malam.

Baca Juga

Dia menambahkan, “(Ini) karena saling tukar pikiran dan memperkenalkan latar budaya satu sama lain, sangat refreshing”.

Saat ditawari untuk membintangi serial “Secret Ingredient”, Nicholas pun segera menyetujui untuk terlibat di dalamnya. Baginya, bekerja sama dengan orang-orang baru, terlebih orang dengan latar belakang berbeda dapat memberikan perspektif serta pengalaman baru untuknya.

“Kerja sama dengan orang yang baru, dengan latar belakang berbeda itu kita bisa belajar satu sama lain,” kata pria berusia 40 tahun itu.

Selama syuting berlangsung, Nicholas melihat bagaimana cara kerja pemain dan kru dari negara lain dan mencoba mempelajarinya. Mulai dari kedisiplinan, kecepatan, hingga ketelitian yang dilakukan oleh mereka.

“Masing-masing (orang) membawa disiplinnya sendiri, misalnya kru yang memiliki tata cara berbeda saat bekerja,” kata Nicholas.

Menariknya, proses syuting “Secret Ingredient” juga dibantu oleh tiga translator dari tiga bahasa berbeda (Bahasa Indonesia, Tagalog, dan Korea) agar syuting dapat berjalan baik. Meskipun serial ini menggunakan bahasa Inggris, tetapi tim produksi tetap dilakukan oleh orang-orang yang berasal dari tiga negara tersebut.

Terlebih, sutradara, penulis, dan pemain Lee Sang-heon berasal dari Korea Selatan. Oleh karena itu, bantuan dari translator sangat diperlukan untuk menjembatani komunikasi antar tim dan pemain.

“Ada tiga translator, dari Korea ke Inggris, Korea ke Filipina (Tagalog), dan Korea ke Indonesia,” katanya.

Selain Nicholas yang belajar banyak hal baru dari serial ini, salah satu pemain lainnya, yakni Julia Baretto juga ikut belajar banyak hal dari Nicholas. Bahkan, Julia memuji sikap dan sifat Nicholas selama syuting serial “Secret Ingredient”.

“Dia sangat profesional, sangat fokus dan serius mengenai apa yang dia lakukan,” kata Julia.

Julia menambahkan, “Dia sangat rendah hati, sangat mudah dan menyenangkan untuk bekerja sama dengannya”.

Sementara itu, serial drama regional Viu Original terbaru bertajuk “Secret Ingredient” siap tayang di 16 negara pada 30 April 2024. Drama “Secret Ingredient” dibintangi oleh tiga aktor dan aktris lintas negara, yakni Nicholas Saputra (Indonesia), Julia Baretto (Filipina), dan Lee Sang-heon (Korea Selatan).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement