Jumat 02 Jun 2023 13:05 WIB

Ini Dia 7 Tayangan Korea yang Siap Ditonton Bulan Juni

Tujuh program acara Korea ini tayang di Viu Indonesia.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Natalia Endah Hapsari
Durian
Foto: Viu.com
Durian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Platform streaming menonton, Viu Indonesia, merilis tujuh tayangan Korea yang siap menemani pencinta drama, film, dan variety show sepanjang Juni ini. Terdapat banyak judul berjenis cerita cinta berbalut sci-fi, action, dan variety show yang bertabur bintang sebagai host.

"Bulan Juni sudah tiba. Kami siap menghadirkan beberapa drama, variety show, dan film Korea persembahan Viu yang bisa menemani hari-hari pemirsa yang berlibur panjang," kata Viu melalui rilis pers PR Viu Dalyanta Sembiring, Jumat (2/6/2023).

Baca Juga

Berikut tujuh tayangan Korea yang hadir bulan Juni.

1. Durian’s Affair

Drama ini bakal tayang pada 24 Juni di Viu yang berkisah tentang perjalanan cinta lintas waktu. Kisah bermula pada masa Dinasti Joseon, tentang dua wanita yang punya hubungan mertua dan menantu. Yaitu, Durian (Park Joo-mi) dan dan Kim So-jo (Da Yeon) yang sama-sama berasal dari keluarga bangsawan.

Sang Mertua, Durian punya kisah cinta terlarang dengan mantan pelayannya. Sayangnya, kekasihnya itu meninggal dunia karena menyelamatkan hidupnya. Putranya tercinta pun ikut meninggal dunia tak lama setelah dia menikah. Dilanda kesedihan mendalam, Durian dan menantunya Kim So-jo menjelajah waktu untuk menemukan reinkarnasi dari kekasih mereka.

Ternyata kekasih mereka telah bereinkarnasi jadi keturunan keluarga bangsawan Dan yang hidup di masa depan.

 

2. Numbers

Memang ada beberapa kasus di mana gelar sarjana tidak diperlukan dalam memperoleh pekerjaan. Seperti yang dialami Jang Ho-woo (Kim Myung-soo) yang bekerja sebagai akuntan di Taeil Accounting Firm. Perusahaan ini adalah salah satu dari 4 firma accounting terbesar di Korea Selatan. Uniknya, Jang Hoo-woo adalah satu-satunya akuntan Taeil Accounting Firm yang hanya lulusan SMA. Tapi, dia sangat cerdas dan mampu menangani semua pekerjaan yang sulit.

Di sisi lain, ada rekan sekantor Jang Ho-woo, Han Seung-jo (Choi Jin Hyuk) yang punya latar belakang pendidikan dan keluarga yang sempurna. Hebatnya lagi, Ayah Han Seung-jo adalah salah satu bos besar di Taeil Accounting Firm.

 

3. Dancing Queen On the Road

Apa jadinya jika penyanyi kelas atas Korea Selatan bergabung dalam sebuah acara variety show? Tentunya akan sangat seru dan heboh. Itulah yang bisa Anda dapatkan dengan menonton variety show terbaru di Viu, Dancing Queens on the Road. Karena di acara ini ada cerita 5 diva lintas generasi Korea Selatan, yaitu Kim Wan-sun, Uhm Jung-hwa, Lee Hyori, BoA, dan Hwasa “MAMAMOO” yang menjadi host.

Kelima penyanyi terkenal ini akan traveling bersama menjelajahi negeri, berdekatan dengan para pencinta musik dari berbagai daerah, dan menikmati datang ke konser nasional bersama. Perbedaan usia dan senioritas di bidang musik ternyata tidak membuat hubungan para penyanyi ini jadi canggung.

 

4. Decibel

Film action thriller ini jadi penanda comeback-nya aktor Lee Jong-suk dalam dunia film setelah menyelesaikan wajib militernya. Serunya lagi, kali ini Lee Jong-suk berperan sebagai tokoh antagonis, yaitu Jeon Tae-seong, perancang bom sekaligus letnan Angkatan Laut Korea.

Decibel berkisah tentang ancaman teror bom di berbagai pusat keramaian di kota, seperti stasiun kereta, lapangan olahraga, hingga taman bermain. Sebab bom ini cukup unik karena bisa aktif jika di dekatnya ada suara yang melebih 100 decibel. Mantan komandan Angkatan Laut, Kang Do-young (Kim Rae-won) menerima telepon dari orang misterius yang mengaku kalau dialah perancang bom tersebut. Akhirnya pihak angkatan laut Korea ikut terlibat karena teror ini berhubungan dengan insiden yang terjadi di kapal perang setahun yang lalu.

 

5. Oh! My Ghost

Dalam film Oh! My Ghost yang akan tayang di Viu pada bulan Juni ini, aktor sekaligus penyanyi, Jeong Jin-woon akan beradu akting dengan mantan artis cilik, Ahn Seo-hyun. Kedua pemeran utama ini akan berperan sebagai manusia dan hantu yang saling bekerja sama.

Film komedi horor bercerita tentang kehidupan Tae Min (Jeong Jin-woon), seorang pemuda yang susah mendapatkan pekerjaan karena bisa melihat hantu. Hingga akhirnya dia berhasil bekerja di sebuah studio film karena kemampuan istimewa yang dimilikinya itu.

Suatu malam saat sedang patroli di tempat kerjanya, Tae Min bertemu dengan Kong Yi (Ahn Seo Hyun), hantu yang sudah lama tinggal di studio itu. Tae Min dan Kong Yi akhirnya harus bisa mencoba hidup berdamping jika ingin tetap bertahan di studio film itu. Apalagi tak lama kemudian ada berbagai kejadian misterius yang terjadi di tempat itu.

 

6. Search Out

Film misteri kriminal yang tayang di Viu ini cukup mendebarkan yang terinspirasi dari fenomena nyata bunuh diri yang terpicu dari tantangan di social media. Kisahnya bermula dari kematian seorang siswa bernama Jae Min (Ju Shi-hyun) karena bunuh diri di apartemennya.

Jung Jun-hyuk (Kim Sung-chul), tetangga Jae Min itu tiba-tiba menerima pesan di akun media sosialnya berisi kalimat "Apa pentingnya hidupmu?". Curiga hal ini berhubungan dengan kematian Jae Min, Jun Hyuk lalu menghubungi teman baiknya Choi Sung-min (Lee Si-hoon), seorang siswa akademi kepolisian.

Bersama Kim Noo-ri (Heo Ga-yoon), seorang hacker sekaligus detektif swasta, mereka bertiga berusaha mengungkap hubungan antara pesan-pesan misterius dengan kejadian bunuh diri yang menimpa banyak anak muda di sekitar mereka. Tanpa mereka sadari ketiga detektif pemula ini jadi target kejahatan cybercrime.

 

7. Marriage Blue

Ada kepercayaan yang beredar jika menjelang hari pernikahan akan banyak godaan yang mengganggu pasangan calon pengantin. Mungkin inilah yang terjadi pada empat pasangan di film Marriage Blue.

Film komedi romantis ini menceritakan tentang empat pasangan yang telah bertunangan dalam menghadapi tantangan sebelum menuju hari pernikahan. Apakah mereka berhasil melewati cobaan ini dan menetapkan hati untuk menikah atau sebaliknya, putus dengan tunangan mereka?

Film ini dibintangi beberapa aktor dan aktris ternama seperti Ma Dong-seok, aktor berbadan kekar yang biasa bermain film action, kali ini menjadi pemilik toko bunga yang romantis. Ada juga aktor dan rapper, Ok Taecyeon yang berperan sebagai seorang chef yang bertunangan dengan seorang ahli nail art yang diperan aktris Lee Yeon-hee.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement