Rabu 24 Apr 2024 16:45 WIB

Membaca Tren Wisata Pasca-Lebaran

Kenaikan transaksi yang signifikan terjadi pada produk tur yang mencapai 77 persen.

Gairah wisata di Indonesia masih terus bergulir setelah Hari Raya,
Foto: Dok Dwidaya Tour
Gairah wisata di Indonesia masih terus bergulir setelah Hari Raya,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gairah wisata masyarakat Indonesia saat ini, makin meningkat tahun ini. Lebaran lalu, misalnya, Dwidayatour mencatat kenaikan perjalanan hingga sekitar tiga persen dibanding periode yang sama Lebaran tahun lalu. 

Kenaikan transaksi yang signifikan terjadi pada produk tur yaitu 77 persen dibandingkan tahun lalu. Destinasi wisata domestik paling favorit saat Lebaran tahun ini adalah Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Medan. Tujuan populer seperti Jepang, China, Singapore, Hong Kong, dan Korea Selatan tetap difavoritkan oleh orang Indonesia untuk wisata Lebaran mereka ke luar negeri. 

Baca Juga

Menurut Chief Operations Officer Dwidayatour, Hendri Yapto, pihaknya berharap peningkatan tersebut akan diteruskan di tahun ini. “Kami ingin memanfaatkan momen ini untuk melanjutkan Dwidayatour Carnival guna memberikan layanan perjalanan bagi masyarakat, yang dimulai dari Jakarta awal tahun lalu dan berlanjut akhir pekan ini di Jakarta Selatan dan Bali,” ujar Hendri.

Sebagai upaya untuk melanjutkan kinerja positif, Dwidayatour kembali menghadirkan Dwidayatour Carnival tahun ini yang mencakup kota-kota besar dengan tingkat pelancong potensial. Pameran produk perjalanan digelar di Gandaria City, Jakarta hingga 28 April 2024. 

Kegiatan ini, menghadirkan berbagai mitra seperti Hong Kong Tourism Board, Tourism of Western Australia, Destination New South Wales dan rekan penyedia jasa perjalanan seperti Emirates, Cathay Pacific, JAL, Air Macau, Thai Airways, Pulau Sentosa Singapura, Royal Caribbean International, Resort World Cruises, Hong Kong Disneyland, serta asuransi perjalanan Allianz. 

Hendri melanjutkan, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri adalah upaya Dwidayatour dalam mendukung pencapaian target kontribusi pertumbuhan pariwisata sebesar empat persen terhadap Pendapatan Domestik Bruto dari Pemerintah. “Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan pendapatan pariwisata akan mencapai 14 miliar dolar Amerika Serikat (AS) di 2024 dengan kontribusinya 4,5 persen terhadap PDB. Dwidayatour tentu siap mendukung,” ungkap Hendri.

Sebagai rekan bank eksklusif, Dwidayatour menggaet Bank Mandiri untuk menghadirkan promo menarik pada Dwidayatour Carnival tahun ini. Beberapa promo menarik yang dihadirkan di Dwidayatour Carnival presented by Mandiri antara lain, Livin Poin hingga 4x untuk jenis kartu tertentu, diskon kartu kredit Mandiri sampai Rp 4 juta, serta area khusus untuk pelanggan premium yaitu pemilik Mandiri Kartu Kredit World, World Elite, atau yang memiliki undangan khusus pada 26-28 April di Kafe Eric Kayser, Gandaria City Lantai UG.

Dwidayatour Carnival 2024 telah digelar di Jakarta dan dilanjutkan di Semarang, Bali, Manado dan kota-kota lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement