Ahad 22 Oct 2023 03:28 WIB

Tren Menginap di Vacation Homes, Apa yang Menarik?

Peluncuran Vacation Homes untuk pertama kalinya di Asia Tenggara.

Rumah liburan atau vacation homes menjadi tren berwisata saat ini/ilustrasi.
Foto: istimewa
Rumah liburan atau vacation homes menjadi tren berwisata saat ini/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Perusahaan platform penginapan berbasis daring, OYO akan meluncurkan 50 rumah liburan atau Vacation Homes di Indonesia untuk mendukung target kunjungan wisatawan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Peluncuran Vacation Homes untuk pertama kalinya di Asia Tenggara ini akan dilakukan di Bali, sebagai upaya lanjutan atas keberhasilan program serupa yang sudah berjalan di Eropa untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para tamu.

Baca Juga

"Berfokus pada meningkatkan jumlah properti premium kami di Indonesia, Vacation Homes Bali menjadi salah strategi OYO di tengah tren pariwisata yang semakin berkembang," ujar Country Stock and Flow OYO Indonesia Hendro Tan dalam pernyataan di Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Ia menjelaskan Vacation Homes akan mencakup model akomodasi, seperti vila dan cottage yang dilengkapi dengan fasilitas premium, seperti kolam renang, restoran, dan wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan wisata di Indonesia.

Sebelumnya, OYO Vacation Homes telah berhasil menjajaki destinasi liburan populer di Italia, Spanyol, Kroasia, Perancis, dan Denmark, untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan dengan memastikan konsistensi kualitas tingkat kenyamanan dan fasilitas yang premium sejak 2019.

"Solusi yang kami berikan melalui teknologi, kemudahan operasional, transformasi memainkan peran utama dalam mendorong kesuksesan OYO untuk berupaya meningkatkan kualitas akomodasi premium bagi wisatawan," ujar Tan.

Brand baru Vacation Homes yang hadir selaras dengan target kedatangan wisatawan dari Pemerintah Provinsi Bali sebanyak 4,5 juta pada 2023 ini akan hadir di wilayah dengan potensi wisata seperti Canggu, Ubud, Seminyak, Nusa Dua dan Jimbaran, disertai konsistensi kualitas maupun tingkat kenyamanan dan fasilitas premium.

"Sebagai salah satu destinasi incaran para wisatawan dengan market domestik dan wisatawan mancanegara yang begitu besar, peluang ini dapat menjadi sinergi yang kuat untuk tersedianya akomodasi yang berkualitas bagi wisatawan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement