Sabtu 21 Oct 2023 11:51 WIB

Zulhas dan Gibran Bertemu, Kode Jadi Cawapres Prabowo

Ketua Umum DPP PAN mendoakan Gibran: Bismillah Mas Wali.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang resmi menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto.
Foto: Republika.co.id
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang resmi menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sabtu (21/10/2023) pagi. Pertemuan ini terjadi saat putra sulung Presiden Jokowi itu santer dikabarkan telah diputuskan sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Dalam keterangan tertulis resmi PAN, disebutkan bahwa Gibran bertemu Zulkifli Hasan (Zulhas) di rumah dinas Menteri Perdagangan itu di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Sabtu pukul 09.15 WIB. Mereka lantas menggelar pertemuan empat mata.

Baca Juga

 

Keduanya tampak begitu akrab dan hangat usai berdialog selama kurang lebih 40 menit. Seusai berdialog, Gibran langsung pamit ke Zulhas. Namun, belum diketahui agenda apa lagi yang akan dihadirinya.

 

Zulhas mengunggah foto pertemuannya bersama Gibran itu melalui akun Instagram pribadinnya @zul.hasan. "Agar Indonesia maju terus, silaturahmi tidak boleh terputus. Bismillah mas Wali," ujarnya dalam keterangan unggahan tersebut.

Pada Jumat (21/20/2023) malam WIB, Zulhas juga menggelar pertemuan tertutup di rumah dinasnya itu dengan capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Usai pertemuan itu, Zulhas menyebut sosok cawapres pendamping Prabowo sudah diputuskan. "Sebetulnya (sosok cawapres) yang disepakati partai-partai sudah ada namanya di kantong Pak Prabowo," kata Zulhas di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2023) malam WIB.

Ketika ditanya apakah sosok cawapres itu adalah putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Zulhas enggan mengonfirmasi. "Saya tidak boleh mendahului, saya tidak boleh mendahului (Pak Prabowo)," kata Menteri Perdagangan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement