Rabu 24 Apr 2024 09:10 WIB

Nama Fandom Illit Mirip Penggemar Lisa Blackpink, Agensi akan Umumkan Nama Baru

Nama fandom Illit, Lilly, mirip dengan nama penggemar Lisa Blacpink dan NMIXX.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop baru besutan agensi Hybe, Illit. Agensi Illit akan mencari nama fandom baru untuk grup K-pop tersebut.
Foto: Dok. Instagram/@illit
Grup K-pop baru besutan agensi Hybe, Illit. Agensi Illit akan mencari nama fandom baru untuk grup K-pop tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah kontroversi yang muncul akibat pemilihan nama klub penggemar sebelumnya, grup K-pop pendatang baru Illit telah memutuskan untuk memilih kembali nama klub penggemarnya. Dalam pengumuman yang dilakukan pada Senin (22/4/2024), agensi girl group tersebut, Belift Lab menyatakan bahwa mereka akan meninjau kembali masalah nama klub penggemar, setelah menerima berbagai kekhawatiran dari penggemar.

Pada siaran langsung Weverse, anggota Illit awalnya mengungkapkan nama klub penggemar sebagai Lilly. Nama itu merujuk pada "keinginan cinta abadi antara Illit dan para penggemarnya". Namun, nama tersebut kemudian menuai kritik secara daring karena mirip dengan nama anggota penggemar grup K-pop NMIXX, Lily.

Baca Juga

Dalam upaya untuk menyelesaikan kontroversi tersebut, Illit secara cepat mengumumkan perubahan nama menjadi Lilly, tetapi hal ini juga menimbulkan kebingungan karena mirip dengan Lillies. Itu adalah nama yang digunakan oleh penggemar anggota Blackpink, Lisa.

Dilansir Korea Joongan Daily pada Selasa (23/4/2024), agensi Belift Lab menyatakan bahwa nama baru untuk klub penggemar akan dipilih dari kandidat lain yang telah ada sebelumnya. Agensi dan Illit akan mengumumkan pada waktu yang akan datang. Mereka juga menegaskan bahwa tidak akan ada kontes penamaan kali ini.

“Nama fan club baru akan dipilih di antara kandidat terpilih lainnya dan diumumkan di kemudian hari. Kontes penamaan tidak akan diadakan kali ini,” kata agensi.

Illit sendiri adalah grup yang dibentuk melalui program audisi idola JTBC "RU Next?" pada 2023. Mereka debut di bawah naungan anak perusahaan HYBE, Belift Lab pada Maret lalu. Mereka debut dengan merilis EP pertama yang berjudul Super Real Me. Grup ini terdiri dari anggota Yunah, Minju, Moka, Wonhee, dan Iroha.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement