Selasa 23 Apr 2024 16:33 WIB

Aktor Tom Holland Bagikan Kabar Terbaru Film Spider-Man 4

Marvel Studios dan Sony Pictures belum menetapkan tanggal rilis Spider-Man 4.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Tom Holland. Aktor Tom Holland memberikan bocoran sedikit tentang film Spider-Man 4. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON
Tom Holland. Aktor Tom Holland memberikan bocoran sedikit tentang film Spider-Man 4. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak berakhirnya film Spider-Man: No Way Home, penonton Marvel Cinematic Universe (MCU) sudah dengan sabar menunggu untuk mengetahui kapan film berikutnya akan keluar. Kendati Spider-Man: No Way Home sukses besar, Marvel Studios dan Sony Pictures masih belum menetapkan tanggal rilis untuk Spider-Man 4, atau di mana film itu akan mendarat di linimasa MCU. 

Dalam wawancara baru dengan Deadline, aktor Tom Holland ditanya apakah dia bisa memberikan kabar terbaru tentang Spider-Man 4, karena syutingnya masih belum dimulai. Meskipun dia tidak bisa memberikan spoiler atau tanggal mulai produksi, pria kelahiran tahun 1996 ini berbagi kegembiraannya bisa terlibat dengan Spider-Man 4 dari sudut pandang kreatif. 

Baca Juga

“Jawaban sederhananya adalah saya selalu ingin membuat film Spider-Man. Saya berutang hidup dan karier saya kepada Spider-Man. Jadi jawaban sederhananya ya. Saya selalu ingin berbuat lebih banyak,” ujar Holland, dilansir Screen Rant, Selasa (23/4/2024), 

Dia mengatakan, film Spider-Man 4 memiliki orang-orang terbaik dalam bisnis ini yang berupaya mewujudkan apa pun ceritanya. Namun, sebelum mereka berhasil memecahkannya, mereka masih memiliki warisan yang harus dilindungi. 

“Film ketiga sangat spesial dalam banyak hal sehingga kami perlu memastikan bahwa kami melakukan hal yang benar. Ini adalah pertama kalinya dalam proses ini saya menjadi bagian kreatif sejak awal,” kata Holland. 

“Itu hanya sebuah proses di mana saya menonton dan belajar. Ini adalah panggung yang sangat menyenangkan bagi saya. Seperti yang saya katakan, semua orang menginginkan hal itu terjadi. Namun kami ingin memastikan bahwa kami tidak melakukan hal-hal yang sama secara berlebihan,” kata dia.

Lalu, bagaimana plot Spider-Man 4 dapat sesuai dengan kisah MCU saat ini? Ketika Spider-Man 4 belum mengumumkan penulis atau sutradaranya, ada banyak diskusi tentang bagaimana seri berikutnya harus lebih bersandar pada elemen biasa dari mitologi Spider Man.

Sepanjang cerita trilogi pertamanya, Peter Parker harus berhadapan dengan alien, varian multiverse, dan membuat seluruh dunia melupakan siapa Parker, demi mencegah penjahat lain menyeberang ke dunia ini dari berbagai alam semesta. Spider-Man 4 akan mendapat manfaat dari pengurangan dan peningkatan “Neighborhood” dari identitas “Friendly Neighborhood Spider-Man”  yang terkenal itu. 

Presiden Marvel Studios Kevin Feige telah memperjelas bahwa Spider-Man dan Daredevil akan menjadi pahlawan utama yang memimpin pahlawan jalanan MCU, karena Charlie Cox akan kembali memainkan peran besar dalam waralaba melalui acara TV "Daredevil: Born Again". Mengingat dinamika mereka dalam komik, Spider-Man 4 mungkin fokus kepada Parker yang akhirnya mengenal sesama pejuang kejahatan jalanan di New York, khususnya Daredevil. 

Ini juga akan menjadi sebuah persiapan yang wajar jika Spider-Man akhirnya berhadapan dengan Kingpin yang diperankan Vincent D'Onofrio, terutama karena veteran Daredevil itu telah menyatakan keinginannya untuk melawan pahlawan MCU yang diperankan oleh Holland berkali-kali. 

Dengan kembalinya Jon Bernthal sebagai The Punisher, Spider-Man 4 juga bisa bertindak sebagai semacam penyetelan ulang rahasia untuk The Defenders, dan membawa banyak pahlawan Marvel-Netflix lainnya kembali ke tim. Sekarang Parker memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi dinamika yang berbeda dengan Avengers, karena karakter Holland sekarang sendirian setidaknya untuk saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement