Senin 22 Apr 2024 22:46 WIB

Prilly Latuconsina Resmi Menjabat Ketua Pelaksana FFI

Prilly Latuconsina sebelumnya menjadi Duta FFI selama dua tahun terakhir.

Aktris Prilly Latuconsina berpose usai meraih penghargaan Aktris Favorit Penonton Festival Film Indonesia 2021 di Jakarta Convention Center, Jakarta.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Aktris Prilly Latuconsina berpose usai meraih penghargaan Aktris Favorit Penonton Festival Film Indonesia 2021 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Festival Film Indonesia (FFI) memasuki tahun ke-44 memberikan sesuatu yang baru dengan kehadiran wajah-wajah baru bergabung dalam komite penyelenggara, salah satunya, Prilly Latuconsina yang sangat senang dapat mengemban tugas baru sebagai Ketua Pelaksana FFI yang baru.

"Saya sangat senang dan sedikit deg-degan saat ditawari posisi ini, terutama karena ini tahun pertama saya, sebelumnya sebagai duta (FFI) selama dua tahun terakhir. Dan sekarang, saya menjadi bagian dari komite FFI," kata Prilly kepada media saat menghadiri konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (22/4/2024).

Baca Juga

Meskipun tugasnya kini lebih berada di belakang layar, Prilly merasa sangat senang, karena bisa bekerja dengan tim yang sudah dikenalnya sebelumnya saat menjadi duta, sehingga tidak ada kendala yang berarti lantaran seluruhnya berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Prilly menjelaskan pilihannya berkarya di belakang layar adalah motto hidupnya yang selalu menekankan untuk melakukan apa yang disukai olehnya.

"Saya merasa lebih nyaman dan puas saat bekerja di belakang layar. Selain itu, bekerja di bidang ini memberi saya banyak pembelajaran dan peluang networking," ungkapnya.

Meskipun kesibukannya sebagai ketua pelaksana FFI membutuhkan fokus yang tinggi, Prilly tetap mengalokasikan waktu untuk hobi-hobinya yang malah menjadi inspirasi dan membantunya dalam berpikir kreatif.

Namun, dengan tanggung jawab yang besar sebagai ketua pelaksana FFI, Prilly juga merasa khawatir akan beban yang harus dipikulnya.

"Melanjutkan kerja keras komite sebelumnya adalah sebuah tantangan, tapi berkat bantuan dan dukungan dari mereka, saya merasa lebih siap menghadapi tugas ini," ujar Prilly kepada media.

Dengan semangat dan harapan yang tinggi, Prilly bersama dengan anggota komite lainnya siap menjalankan tanggung jawabnya untuk menjadikan FFI sebagai festival film terbaik di Indonesia.

sumber : ANTARA

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement