Ahad 21 Apr 2024 14:35 WIB

Usai Dihujat, Vokal Le Sserafim Dipuji Saat Soundcheck, Tebus Kesalahan?

Banyak yang tidak puas dengan vokal live Le Sserafim pada pekan pertama Coachella.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Grup K-pop Le Sserafim dalam video musik Easy.
Foto: Dok Hybe
Grup K-pop Le Sserafim dalam video musik Easy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama sepekan terakhir, girl grup Le Sserafim telah menjadi sasaran kritik konstruktif warganet usai tampil pada pekan pertama acara musik Coachella 2024 di Amerika Serikat. Penampilan mereka mendapat kritik pedas karena vokal para member yang dianggap buruk dan gagal mencapai nada tinggi.

Pertunjukan Le Sserafim dianggap “kontroversi” setelah encore acara musik yang membuat warganet tidak terkesan. Penampilan mereka menuai kritik karena dinilai kurang maksimal.

Baca Juga

Banyak yang tidak puas dengan vokal live mereka. Sehingga memicu kritik yang semakin meningkat, kendati belakangan muncul surat yang ditulis oleh Sakura, anggota baru dari grup tersebut. 

Surat itu berisikan tanggapan Sakura soal kritikan warganet dan juga mengungkapkan upaya serta rasa semangat grup. Sayangnya, hal ini juga tidak mengurangi banjir kritikan, termasuk yang ditujukan kepada Eunchae termuda.

Sekarang, banyak yang telah menunggu untuk melihat bagaimana Le Sserafim tampil pada akhir pekan kedua festival. Seseorang yang tampaknya merupakan peserta festival, menunjukan pratinjau terbaru penampilan Le Sserafim untuk pekan berikutnya.

Dalam setiap acara musik, para bintang tamu tentu biasanya akan melakukan soundcheck atau cek suara terlebih dulu sebelum pertunjukan. Karena panggung Coachella bersifat terbuka, siapa pun yang datang lebih awal bisa mendengar dan melihat soundcheck-nya.

Salah satu peserta membagikan klip dari soundcheck kedua akhir pekan Le Sserafim secara daring. Sumber itu mengatakan bahwa suara vokal grup ternyata sangat bagus. 

"Dalam klip tersebut, para anggota terdengar membawakan “Fire in the Belly,” dengan nada tinggi. Khususnya suara Yunjin juga sangat menonjol," demikian dikutip dari Koreaboo, Ahad (21/4/2024).

Fan pun sangat antusias untuk melihat preview penampilan grup. Banyak penggemar tidak sabar melihat grup tersebut nyanyi di atas panggung dengan kemampuan lebih baik dari sebelumnya.

Grup tampaknya siap untuk memulai “arus penebusan” mereka. Video yang menunjukan soundcheck mereka kali ini banjir pujian dari warganet.

"Sengaja bangun untuk mendengar suara lessera dan kedengarannya sangat bagus pagi ini ???? #Coachella #LESSERAFIMatCOACHELLA," tulis warganet.

"Jalan penebusan. Gadis-gadis itu marah," tulis warganet lainnya. Santi Sopia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement