Selasa 16 Apr 2024 21:50 WIB

Riasan Natural Diprediksi Banyak Diminta Calon Pengantin Sepanjang 2024

Pada hari pernikahan tak harus mengaplikasikan riasan berat di wajah pengantin.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Calon pengantin wanita (ilustrasi). Sejumlah penata rias profesional memprediksi riasan pernikahan natural justru akan banyak diminta calon pengantin sepanjang 2024.
Calon pengantin wanita (ilustrasi). Sejumlah penata rias profesional memprediksi riasan pernikahan natural justru akan banyak diminta calon pengantin sepanjang 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semua perempuan ingin tampil dalam versi terbaik dirinya pada hari pernikahan. Akan tetapi, bukan berarti harus mengaplikasikan make up berat yang berlebihan sampai menghilangkan tampilan cantik alami seseorang. 

Sejumlah penata rias profesional memprediksi riasan pernikahan natural justru akan banyak diminta calon pengantin sepanjang 2024. Berikut beberapa elemen riasan pernikahan alami yang diperkirakan jadi favorit, dikutip dari laman Vogue, Selasa (16/4/2024):

Baca Juga

1. Riasan bronzed latte

Tampilan natural ini memiliki nuansa warna perunggu serupa minuman latte. "Kuncinya adalah menjaga eyeshadow pada satu atau dua warna cokelat yang serupa. Jaga bagian wajah lain tetap natural dengan menggunakan warna nude atau cokelat," kata penata rias Sarah Walsh dari Dallas, Amerika Serikat.

2. Riasan pearlescent

Tidak semua pengantin ingin bersinar terang seperti berlian, ada pula yang ingin berkilau sederhana seperti mutiara. Dalam tren riasan, ini dijuluki riasan pearlescent. Penata rias yang berbasis di New York City, AS, Joseph Carrillo, mengatakan riasan ini mengandalkan highlighter pada sentuhan akhir.

3. Bintik-bintik di wajah

Sebagian orang punya bintik-bintik alami di wajah, dan ada yang ingin tetap mempertahankannya tanpa perlu ditutupi riasan saat pernikahan. Make-up artist Karina Morales mengatakan, malah ada yang meminta riasan dengan bintik-bintik di wajah karena ingin wajahnya terlihat alami.

4. Monokrom modern

Riasan pengantin tak selalu harus meriah. Penata rias Dani Kimiko Vincent mengatakan gaya monokrom modern dengan warna ungu muda atau peach akan menghadirkan tampilan akhir natural. "Temukan warna sempurna yang menonjolkan mata, bibir, dan pipi dengan cara yang alami," ucap Vincent.  

5. Elemen shimmer

Untuk menonjolkan kesan natural, tetap dibutuhkan elemen shimmer atau berkilau di wajah, tapi tidak berlebihan. Vincent mengatakan, sentuhan berkilau yang halus dapat disiasati pada pengaplikasiannya. Misalnya, tambahan kilau putih mutiara dan emas perunggu yang elegan pada kelopak mata.

 

 

 

 

Sumber: https://www.vogue.co.uk/article/natural-wedding-make-up-trends

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement