Rabu 17 Mar 2021 22:05 WIB

Ada Meeting Virtual? Ini Tips Riasan Wajah Saat WFH

Perempuan tak hanya butuh produk untuk mempercantik, tapi juga yang menyehatkan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Make up natural (ilustrasi).
Foto: Pixabay
Make up natural (ilustrasi).

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam masa bekerja dari rumah atau work from home (WFH), perempuan sering tetap ingin merias wajah. Baik itu untuk meeting secara virtual maupun tampil sehari-hari. Bagi sebagian perempuan, riasan wajah (make up) dapat meningkatkan mood.

Make up artist (MUA) profesional, Tika Julianti, berbagi tips mengaplikasikan riasan yang bisa memberikan tampilan flawless namun tetap sehat. Melalui rangkaian kosmetik Crystallure Decorative, kulit diklaim bisa menjadi cerah seketika, sekaligus mendapatkan nutrisi menyehatkan. Make up juga bisa membantu menutupi tanda penuaan maupun garis halus.

"Untuk tampilan natural tidak perlu menerapkan make up yang terlalu tebal," kata Tika, Kamis (17/3).

Lantas, bagaimana cara mendapatkan riasan wajah natural yang mudah diaplikasikan? Berikut langkah-langkahnya: 

1. Penerapan dasar make up

Di tahap awal, Anda dapat menerapkan concealer di area bawah mata. Dalam penerapan dasar make up atau memakai foundation, tidak perlu tebal. Pulaskan secara merata di wajah, juga agar menutupi area hitam.

2. Buat natural shade

Pilih eye shadow sesuai keinginan, usahakan yang natural shade dan tidak terlalu tebal. Begitu juga untuk bagian pipi. Jika memakai masker, bisa mengaplikasikannya di bawah mata. Jadi masih akan terlihat pulasan blush on-nya.

3. Highlighter

Untuk penggunaan highlighter bisa mempertajam bagian bawah alis namun juga bisa dijadikan eye shadow. "Jadi kalau make up tidak harus tebal, dengan highlighter ini saja sudah buat glowing atau flawless dan juga sehat," ujar Tika.

Pada prinsipnya, setiap perempuan menginginkan kulit yang jauh dari masalah. Perempuan saat ini juga membutuhkan riasan kulit yang tidak hanya mempercantik, namun juga bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement