Kamis 11 Apr 2024 13:22 WIB

Artis yang Meninggal Dunia pada Ramadhan 2024: Babe Cabita Hingga Hilbram Dunar

Komedian Babe Cabita meninggal pada hari terakhir ramadhan 2024.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Sejumlah kerabat mengikuti prosesi pemakaman jenazah komedian Babe Cabita di TPU Kampung Gunung Cirendeu, Banten, Selasa (9/4/2024). Selain babe, ada beberapa artis yang meninggal pada bulan Ramadhan.
Foto: ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin
Sejumlah kerabat mengikuti prosesi pemakaman jenazah komedian Babe Cabita di TPU Kampung Gunung Cirendeu, Banten, Selasa (9/4/2024). Selain babe, ada beberapa artis yang meninggal pada bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan 2024 telah usai. Pada Ramadhan tahun ini, ada beberapa public figure yang meninggalkan dunia.

Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya dirangkum dari Pusat Data Republika:

Baca Juga

 

1. Babe Cabita 

photo
Komika Babe Cabita. - (Dok Instagram)

 

Komedian Babe Cabita meninggal pada hari terakhir Ramadhan atau Selasa (9/4/2024). Sebelum meninggal, komedian usia 34 tahun ini mengalami penyakit anemia aplastik. Dia pernah dibawa dan diopname di rumah sakit pada Juni 2023. 

Semula, Babe didiagnosis demam berdarah. Namun, dokter merasa janggal karena demam yang dideritanya tidak turun. 

Selain itu, dia juga mengalami penurunan HB dan leukosit. Alhasil dokter melakukan pemeriksaan lanjutan dan barulah diketahui kondisi kesehatan Babe Cabita. 

2. Hilbram Dunar

photo
Presenter Hilbram Dunar. - (Dok. Instagram/@hilbramdunar)

 

Presenter Hilbram Dunar menutup usia di umur 48 tahun pada Ahad (31/3/2024). Dia dinyatakan meninggal dunia pada pukul 00.39 WIB di RS EMC Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten.

“Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Hilbram Dunar, suami dari Denny Lusiana Agustin, ayah dari Ranu Ragusti Dunar dan Virpia Putri Dunar,” tulis anak dari Hilbram, Virpia, melalui unggahan Instagram Story di akun pribadinya pada Ahad (31/3/2024). Dalam unggahan tersebut, Virpia menyatakan bahwa jenazah Hilbram disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Jalan Kasuari XII HB 16 Nomor 6, Bintaro Jaya, Sektor 9, Pondok Pucung.

3. Donny Kesuma 

photo
Aktor Donny Kesuma. - (Dok. Instagram/@donnykesumaofficial)

 

Aktor Donny Kesuma meninggal dunia, Selasa (19/3/2024), pada usia 55 tahun. Dony sempat dibawa ke rumah sakit daerah di Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (16/3/2024) akibat mengalami lemah jantung. Dia sudah memakai ring jantung sejak 2015. 

Donny memulai karier dari dunia olahraga sebagai atlet softball. Dia pernah membawa tim softball Indonesia meraih emas pada SEA Games 1997. 

Di bidang perfilman, Donny telah membintangi sejumlah film di antaraya Kawin Kontrak pada 2013, Doea Tanda Cinta pada 2015, hingga Why Do You Love me pada 2023. Wajah Donny lebih banyak wara-wiri di televisi. Kiprahnya di dunia serial televisi dimulai sejak tahun 1997 melalui sinetron berjudul “Bidadari yang Terluka”. 

4. Stevi Agnecya

photo
Stevi Agnecya. - (Dok. Instagram/@stevi Agnecya)

 

Selebgram Stevi Agnecya meninggal dunia pada Kamis (21/3/2024). Meninggalnya Stevi membuat sebagian warganet mengaitkannya dengan isu santet. Alasannya, pada 23 September 2023, almarhumah yang menderita kanker rahim pernah mengunggah foto rontgen yang memperlihatkan ada dua benda asing padat sepanjang 10 cm di panggulnya. Keluarga telah membantah rumor santet tersebut dan menyatakan almarhumah berpulang setelah berjuang sembuh dari penyakit. 

5. Ade Paloh

photo
Vokalis Sore Band, Ade Paloh. - (Dok. Instagram/@sorezeband)

 

Vokalis band Sore, Firza Achmar Paloh atau dikenal dengan Ade Paloh, meninggal dunia pada Selasa (19/3/2024) dalam usia 47 tahun. Sebelum meninggal dunia, Ade yang juga merupakan keponakan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sedang dalam kondisi sakit. 

Hal ini dikonfirmasi oleh sang drummer, Bemby Gusti, yang mengunggah Instagram Story alamat dan lokasi pemakaman Ade. Kabar ini mengagetkan  sejumlah musisi, lantaran sehari sebelumnya Ade masih mengunggah Instagram Story. 

Selain kelima nama tersebut, ada juga beberapa public figure lain yang meninggal pada bulan Ramadhan, yakni Sopyan Dado dan Melitha Sidabutar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement