Kamis 11 Apr 2024 04:00 WIB

Prilly Latuconsina Klarifikasi Setelah Dikritik Pakai Gas Melon Buat Siapkan Menu Lebaran

Prilly Latuconsina kedapatan pakai gas melon untuk memasak di rumah.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Prilly Latuconsina menyabet Piala Citra pertamanya sebagai Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik. Prilly kedapatan masak pakai gas melon.
Foto: Dok. Republika/Rahma Sulistya
Aktris Prilly Latuconsina menyabet Piala Citra pertamanya sebagai Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik. Prilly kedapatan masak pakai gas melon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Prilly Latuconsina menerima banyak reaksi dan kritikan dari warganet setelah dirinya kedapatan memakai gas melon alias gas elpiji 3 kilogram saat memasak di rumahnya. Belum lama ini, Prilly menunjukkan foto dan video terkait serangkaian proses dirinya tengah memasak berbagai macam makanan.

Pemain film Ku Kira Kau Rumah itu membagikan aktivitas dirinya ketika sedang memasak rendang, opor ayam, hingga sambal kentang untuk menu Lebaran. Namun, warganet fokus pada gas yang dipakai Prillly untuk memasak.

Baca Juga

Menyadari banyaknya komentar yang ditujukan kepadanya, Prilly pun mengunggah klarifikasinya di Instagram. Peraih Indonesian Movie Actors Awards 2023 itu mem-posting konten dirinya sedang memasak di kuali-kuali besar.

"Lebaran masak besar lagi! Sekalian menjelaskan apa yang terjadi perihal gas yaa.. Jujur aku gak sadar awalnya sampai diingatkan oleh kalian semua. Kemarin langsung nanya sama orang rumah dan ternyata tabung gas itu sebenarnya dipijamkan sama tukang gas langganan aku karena stok gas yang biasa mbak beli habis," kata Prilly memulai tulisannya di Instagram, dikutip Rabu (10/9/2024).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96)

Prilly mengaku tidak ada niatan menyembunyikan atau apa pun karena posisi gas tersebut memang berada di belakang tas belanja. Dia pun tidak terlalu menyadari gas jenis apa yang dipakainya saat itu.

Meski demikian, Prilly menyebut dia tidak memakai gas melon dalam kesehariannya. Namun, ini terjadi karena stok dari tukang gas langganan sedang kosong,

"Saat tukang gas langganan aku datang dan bawa gas yang memang sering aku pesan langsung aku ganti dan gasnya aku kembalikan lagi. Aku sangat aware kalau gas itu memang tidak diperuntukkan untuk semua orang, terima kasih banyak kepada kalian yang sudah mengingatkan," tulis Prilly seraya menyertakan emoji hati berwarna biru.

Prilly juga menyebut kejadian tersebut menjadi evaluasi tersendiri untuk dirinya sendiri. Di kemudian hari, sebisa mungkin ia akan menghindari kejadian serupa.

"Next time kalau gas yang biasa aku pakai habis, lalu ingin dipinjamkan, aku sudah bilang mbak lebih baik bersabar saja menunggu gas yang biasa kita pakai. Tanpa mengurangi rasa sesal dan hormat, mohon maaf lahir batin semuaaa! Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H," kata Prilly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement