Ahad 07 Apr 2024 09:00 WIB

Tiap Hari, 5.000-an Orang Antre untuk Ikut Bukber Gratis di Sudut Kota Dubai Lama

Bukber gratis digelar IMAN sejak 1976 di Dubai Lama.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Kegiatan buka puasa bersama gratis di Gold Souk, Deira, Kota Dubai Lama pada Rabu (20/3/2024).
Foto:

Kanji merupakan sajian bubur yang berasal dari India. Kanji terbuat dari beras, air, ragam rempah, santan, hingga daging domba. Kombinasi antara air, karbohidrat, dan protein ini membuat Kanji dapat menjadi hidangan berbuka puasa yang tak hanya mampu menghidasi tetapi juga menambah energi.

Hidangan yang disajikan dalam kegiatan buka puasa bersama gratis ini juga dibuat dengan bahan-bahan makanan yang segar. Proses pengolahan hidangan berbuka puasa ini dilakukan di sebuah fasilitas khusus berukuran besar.

"Sejak malam sebelumnya, bahan-bahan makanan sudah dipersiapkan. Tidak pakai bahan makanan kalengan sama sekali. Semuanya segar," tutur Arva.

photo
Kegiatan buka puasa bersama gratis di Gold Souk, Deira, Kota Dubai Lama pada Rabu (20/3/2024). - (Republika/Adysha Citra Ramadani)

Meski tak saling mengenal, setiap warga lokal yang berpartisipasi dalam kegiatan buka puasa bersama ini tampak saling berbincang hangat sambil menunggu datangnya waktu berbuka.

Tak sedikit pula yang saling membantu untuk mendistribusikan hidangan takjil kepada satu sama lain sehingga kegiatan buka puasa bersama ini berjalan lancar. Momen yang sederhana ini benar-benar mencerminkan dua nilai penting Ramadhan, yaitu kebersamaan dan saling berbagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement