Jumat 05 Apr 2024 17:40 WIB

Jemur Pakaian Dalam di Depan Rumah, Bagaimana Caranya Supaya Kehormatan Tetap Terjaga?

Ada cara yang dapat membuat pakaian dalam kering dan kehormatan terjaga.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Jemuran pakaian. Pakaian dalam dapat dijemur di luar rumah, namun tidak terekspos dengan mudah.
Foto:

Menurut Fired, salah satu ruang di dalam rumah yang memiliki aliran udara baik adalah area yang memiliki jendela terbuka. Ruang lain yang dapat menjadi opsi adalah area yang terletak dekat dengan kipas angin.

Faktor penting lain yang perlu diperhatikan bila ingin menjemur pakaian di dalam rumah adalah cara menjemurnya. Pastikan tiap pakaian yang dijemur dengan jarak yang cukup lebar dengan pakaian lainnya. Pilih rak untuk menjemur yang bisa menunjang hal tersebut.

"Di ruangan yang sangat lembap atau dingin, gunakan dehumidifier atau penghangat yang bisa mempercepat proses pengeringan," kata Fired.

Beberapa jenis pakaian juga sebaiknya tidak ditaruh langsung di tiang jemuran, melainkan digantung dengan hanger. Beberapa contohnya adalah kaus atau kain berbahan tebal.

Posisikan pula pakaian berbahan berat di bagian atas, dan pakaian berbahan ringan di bagian bawah jemuran. Hindari pula menaruh jemuran terlalu dekat dengan sumber panas, seperti penghangat ruangan. Posisi yang terlalu dekat bisa memicu kerusakan pada bahan pakaian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement