Kamis 04 Apr 2024 14:34 WIB

Jangan Sampai Jatuh Sakit Saat Mau Mudik, Lakukan Ini Agar Stamina Terjaga

Ketahui pula cara mengurangi mabuk perjalanan ketika mudik.

Peserta mudik gratis menunggu waktu keberangkatan bus di Monumen Nasional, Jakarta, Kamis (4/4/2024). Jaga kesehatan sebelum mudik.
Foto:

Dokter Nings juga mengatakan, untuk mengurangi mabuk saat perjalanan, sebaiknya hindari bermain gawai karena hal itu dapat memicu vertigo dan akhirnya terjadi mabuk perjalanan. Oleh karena itu, menurutnya, lebih baik tidur.

"Tidur atau memejamkan mata itu akan mengurangi reaksi dari mabuk itu tadi. Mungkin tips lainnya juga posisi duduknya nih. Kalau duduk di belakang itu biasanya getaran terasa banget. Makanya mungkin orang-orang yang punya kecenderungan mabuk dia duduknya di posisi yang depan," katanya.

Untuk mengobati mabuk perjalanan, pemudik dapat meminum obat. Dokter Nings juga mengingatkan untuk membawa perbekalan yang cukup agar tidak terjadi dehidrasi saat di jalan, terutama ketika macet total.

"Menjaga kondisi mental agar tetap stabil saat macet juga penting, contohnya dengan mendengarkan lagu atau mengobrol dengan anggota keluarga agar suasana tetap riang," kata dr Nings.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement