Selasa 02 Apr 2024 19:38 WIB

Kembar Siam Satu Tubuh Dua Kepala: Abby Hensel Menikah, Brittany Juga Bisa Bersuami?

Abby dan Brittany Hensel merupakan kembar siam dicephalous.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Kembar siam Abby Brittany Hensel san Josh Bowling melangsungkan pernikahan.
Foto: Dok. Tiktok/@abbybirittanyhensel
Kembar siam Abby Brittany Hensel san Josh Bowling melangsungkan pernikahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Abby dan Brittany Hensel yang kini berusia 34 tahun lama tak disorot media seusai acara delapan episode "Abby & Brittany" ditayangkan di TLC pada 2012. Namun, mereka kembali menarik perhatian publik ketika catatan pernikahan yang dipublikasikan oleh acara Today pada akhir pekan lalu mengungkapkan detail baru tentang kehidupan mereka.

 

Baca Juga

Abby, kembar siam sebelah kiri, ternyata sudah menikah dengan Josh Bowling, seorang perawat dan veteran Angkatan Darat Amerika Serikat, pada 2021. Mereka tinggal di Minnesota, tempat kembar Hensel dilahirkan dan dibesarkan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Abby and Brittany Hensel (@abbyandbrittany)

 

Setelah terungkap bahwa Abby telah menikah, semua orang mulai mengajukan pertanyaan kritis. Apakah itu legal untuk kondisinya?

"Jadi, secara hukum, bisakah mereka berdua menikah? Kepada orang yang berbeda?" kata salah satu pengguna Reddit bertanya di forum media sosial. Banyak warganet mulai berspekulasi mengenai jawabannya.

 

"Ya. Abby dan Brittany secara hukum adalah dua orang yang berbeda. Dalam praktiknya, ini sedikit lebih membingungkan. Ini mungkin lebih seperti mereka semua sudah menikah, tapi secara hukum hanya satu dari mereka yang bisa menikah dengan pria tersebut. Karena poligami itu ilegal," kata seorang pengguna mencoba menjawab.

"Salah satu dari si kembar akan menjadi pasangan sah menurut negara bagian. Jadi secara teoretis, ada kemungkinan bahwa saudara kembarnya suatu hari nanti bisa memutuskan untuk menikah dengan orang lain," kata pengguna Reddit lainnya.

 

"Tetapi mengingat cara mereka menyelaraskan seluruh hidup mereka, saya membayangkan mereka akan lebih mudah untuk tetap menikah dengan satu orang saja," kata pengguna Reddit lainnya lagi menimpali.

 

Si kembar juga menjadi sasaran troll setelah berita pernikahan tersiar, tetapi Abby yang relatif tertutup kemudian membalas di media sosial. Dia mengunggah video Instagram dengan serangkaian gambar secara berulang-ulang, dan ada suara di balik video itu.

"Ini adalah pesan untuk semua pembenci di luar sana. Jika Anda tidak menyukai apa yang saya lakukan tetapi Anda memperhatikan semua yang saya lakukan? Anda masih menjadi penggemarnya," kata dia lewat video tersebut.

 

Abby dan Josh merahasiakan pernikahan mereka dari publik. Mereka baru membagikan foto upacara pernikahan tersebut di akun TikTok @abbyandbrittanyhensel pada 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement