Selasa 26 Mar 2024 17:26 WIB

Bela Palestina, Annie Lennox Pakai Pin Artists4Ceasefire di Gershwin Prize

Annie Lennox mengaku bangga bergabung dengan seniman untuk perdamaian.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Annie Lennox merupakan salah satu seniman yang bergabung dalam Artists4Ceasfire.
Foto:

Selain mengenakan pin rancangan Artists4Ceasefire di karpet merah acara Gershwin Prize, Lennox juga pernah menyerukan gencatan senjata selama penampilan di Grammys In Memoriam untuk mengenang almarhumah penyanyi Sinead O'Connor.

"Para seniman untuk gencatan senjata. Perdamaian di dunia!" kata Lennox di akhir penampilannya membawakan "Nothing Compares 2 U", lagu hit O'Connor.

Musim gugur lalu, Lennox bersama dengan Ramy Youssef, Ava DuVernay, Mark Ruffalo bergabung dengan ratusan aktor, komedian, dan musisi lain menandatangani surat terbuka Artists4Ceasefire kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Surat tersebut menyerukan kembalinya semua sandera dengan selamat dan pengiriman segera bantuan kemanusiaan kepada warga sipil Palestina di Gaza.

"Kami meminta Anda sebagai Presiden Amerika Serikat menyerukan deeskalasi segera dan gencatan senjata di Gaza dan Israel sebelum ada korban jiwa lagi," demikian petikan surat Artists4Ceasefire.

"Kami percaya semua kehidupan adalah suci, tidak peduli agama atau etnis dan kami mengutuk pembunuhan warga sipil Palestina dan Israel."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement