Jumat 22 Mar 2024 07:15 WIB

Ikut Demo di Inggris, Charlotte Church Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Charlotte Church bergabung bersama ratusan demonstran pro Palestina di Inggris.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi asal Inggris, Charlotte Church. Beberapa waktu lalu, Church sempat menghadiri acara Sing for Palestine. Dia juga ikut demo Palestina di Inggris.
Foto:

Belum lama ini, Dewan BANES menolak mosi yang menyerukan gencatan senjata di Gaza. Dewan beralasan bahwa kebijakan luar negeri tidak termasuk dalam kewenangannya.

Ketua Dewan Sarah Moore mengatakan telah mempertimbangkan mosi Green Party dengan sangat hati-hati. Namun, berdasarkan saran dari petugas pemantau, ia tidak dapat menerimanya dalam lingkup aturan konstitusi karena tidak memiliki yurisdiksi atas kebijakan pemerintah asing.

"Dewan ini berdedikasi untuk mendukung semua penduduk kami dengan memerangi rasisme dan diskriminasi di Bath dan North East Somerset. Kami juga berkomitmen untuk membantu pengungsi di bawah skema pemukiman kembali di Inggris, yang terbaru adalah untuk orang-orang yang melarikan diri dari perang di Ukraina," kata dia.

Badan Pangan PBB telah memperingatkan bahwa kelaparan akan segera terjadi di Gaza utara. Serangan Israel ke Gaza diklaim sebagai pembalasan ketika Hamas melakukan serangan tanggal 7 Oktober 2024 lalu di Gaza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement