Jumat 22 Mar 2024 03:48 WIB

Pernah Berdoa di Tembok Ratapan Lalu Mengaku Khatam Alquran, Will Smith Agamanya Apa?

Will Smith mengaku sudah membaca 30 juz Alquran dan kitab suci agama lain.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
 Aktor AS Will Smith. Dalam wawancara terbarunya, Smith mengaku telah khatam membaca Alquran.
Foto:

Setelah membaca Alquran pada Ramadhan tahun lalu, Smith mengaku kaget dan terkagum-kagum. Ia mendapati bahwa di dalam Alquran terdapat kisah-kisah tentang Nabi Musa AS. Menurutnya, kandungan yang terdapat dalam Alquran memberikan pesan yang begitu mendalam dan bisa merileksasi jiwa dan pikirannya.

"Saya takjub melihat banyak referensi tentang Nabi Musa AS dalam Alquran," kata aktor peraih Academy Award itu.

 

Smith mengaku suka kesederhanaan Alquran dengan segala isinya yang sangat jelas, sehingga sangat mudah untuk dibaca dan dipahami tanpa adanya kesalahpahaman. Lebih lanjut, Smith menilai kandungan yang terdapat dalam Alquran juga seperti alur cerita yang menyambung, tak terputus kaitannya dari Taurat, Alkitab, hingga Alquran.

"Hubungan antara narasi-narasi ini tidak terputus," kata dia sambil merujuk pada silsilah Nabi Ibrahim AS yang merupakan ayah dari Nabi Ismail dan Nabi Ishaq.

Dalam wawancara itu, Smith juga mengatakan bahwa dia suka tinggal di Arab Saudi dan sudah tiga kali ke sana. Selama di Saudi, Smith menjelajahi kota Jeddah, dan mengikuti tur ke proyek kota futuristik Neom, dan mengunjungi Riyadh. Tidak ada pernyataan apapun soal Smith menjadi mualaf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement