Senin 18 Mar 2024 10:26 WIB

V 'BTS' Kuasai Beragam Tangga Lagu dengan "Fri(end)s"

Lagu V BTS berjudul Fri(end)s dirilis pada Jumat (15/3/2024).

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
V BTS (kiri) dan Ruby Sear (kanan) dalam cuplikan video klip lagu terbaru V berjudul FRI(END)S.
Foto: Dok. BigHit
V BTS (kiri) dan Ruby Sear (kanan) dalam cuplikan video klip lagu terbaru V berjudul FRI(END)S.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski seluruh anggotanya sedang menjalani masa wajib militer, BTS masih tetap eksis di dunia hiburan dengan beragam cara. V 'BTS' misalnya, belum lama ini menguasai beragam tangga lagu setelah merilis sebuah lagu digital berbahasa Inggris "Fri(end)s".

Lagu tersebut sudah dirilis sejak Jumat (15/3/2024). Di hari pertama perilisannya, lagu "Fri(end)s" diputar sebanyak lebih dari 4,72 juta kali di Spotify. Pencapaian ini membuat "Fri(end)s" melesat ke urutan nomor 7 dalam playlist Daily Top Song Global versi Spotify.

Baca Juga

"Fri(end)s" juga memuncaki tangga lagu Top Song iTunes di 87 wilayah di berbagai negara. Tak hanya itu, lagu tersebut juga berhasil menguasai peringkat kedua dalam Daily Digital Single Ranking versi Oricon.

Lagu dengan lirik berbahasa Inggris ini merupakan lagu cinta bernuanasa pop-soul R&B. Lagu ini berkisah mengenai seorang laki-laki yang jatuh cinta kepada teman perempuannya. Keduanya sudah berteman sejak 2009.

Sang perempuan merasa bahwa hubungan mereka tak lebih dari sekedar teman. Namun, sang laki-laki menyanggahnya karena teman tak mungkin melontarkan kata-kata yang membuat mereka terasa lebih dari sekedar teman.

Melodi dalam lagu ini sangat halus dan diiringi dengan irama yang berulang. Namun, jangkauan nada V yang luas, melalui falsetto hingga vokal nada rendahnya, mampu membuat lagu ini terasa dramatis.

Berkaitan dengan perilisan "Fri(end)s", V menyatakan bahwa dia ingin memberikan sebuah lagu yang bisa dinikmati oleh para penggemar selama dia vakum dari industri hiburan karena menjalani masa wajib militer. V lalu menemukan lagu ini dan merasa para penggemar BTS atau Aermy,akan menyukainya.

"Ini adalah lagu yang charming dan saya pikir para Army akan menyukainya," terang V dalam siaran pers, seperti dilansir The Korea Herald pada Senin (18/3/2024).

V bukan satu-satunya anggota BTS yang telah mempersiapkan beragam proyek sebelum menjalani masa wajib militer. J-Hope 'BTS' juga akan merilis serial dokumenternya, "Hope on the Street" pada 28 Maret mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement