Jumat 15 Mar 2024 21:07 WIB

Army Desak Youtube Pulihkan Channel Topik V BTS

Saluran Youtube V BTS sudah memiliki dua juta subscriber.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
V BTS (kiri) dan Ruby Sear (kanan) dalam cuplikan video klip lagu terbaru V berjudul FRI(END)S.
Foto: Dok. BigHit
V BTS (kiri) dan Ruby Sear (kanan) dalam cuplikan video klip lagu terbaru V berjudul FRI(END)S.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penggemar BTS alias Army mendesak Youtube untuk segera memulihkan kanal topik V BTS di Youtube. Mereka juga mendorong label Bighit Music serta Geffen Records untuk bertindak demi menyelamatkan channel penyanyi bernama asli Kim Taehyung  itu.

Para anggota BTS sebetulnya tidak memiliki akun Youtube sendiri. Mereka memiliki akun bersama BANGTANTV untuk berbagai konten, termasuk video di balik layar, acara wawancara, dan banyak lagi.

Baca Juga

Sementara itu, video musik BTS diposting di akun HYBE LABELS. Namun, di Youtube, ada saluran "topik" individual yang dibuat secara otomatis untuk setiap anggota BTS.

V sebenarnya telah mengumpulkan dua juta pelanggan dari saluran individualnya tersebut. Saluran topik dibuat untuk artis ketika kehadirannya signifikan di YouTube.

Jika artis tidak memiliki saluran topik, mungkin dikarenakan hanya ada sedikit video dari artis tersebut. Video artis tidak memiliki banyak penayangan, demikian menurut Google.

 

Namun, kini saluran V di Youtube telah hilang. Ada saluran lain yang menggantikannya dengan jumlah pelanggan yang jauh lebih sedikit, sehingga mengecewakan Army.

Para penggemar pun memperingatkan Youtube agar segera memulihkan saluran aslinya. Insiden tersebut terjadi tepat sebelum single baru V bertajuk "FRI(END)S" dirilis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement