Jumat 15 Mar 2024 18:45 WIB

Media Sosial Jadi Ajang Pamer Aksi Tawuran Remaja Berikut Senjata Tajamnya

Tawuran atau perang sarung tidak bisa dianggap kenalakan remaja biasa.

Petugas Satreskrim Polres Salatiga melakukan pembinaan kepada sekelompok remaja, di Jalur Lingkar Salatiga (JLS), Kota Salatiga, Jawa Tengah, Jumat (24/3) dini hari. Pembinaan diberikan agar mereka tidak menggelar ‘perang sarung’ yang dapat berujung pada aksi tawuran antar kelompok remaja.
Foto:

Hal serupa didapati oleh Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro saat timnya mengamankan 12 remaja yang akan tawuran perang sarung pada Jumat dini hari. Menurut dia, mereka berkomunikasi melalui media sosial untuk perang sarung.

"Selain sarung, petugas juga menyita sejumlah gawai milik remaja tersebut," katanya.

Informasi rencana perang sarung itu didapatkan petugas dari warga. Polisi kemudian mendatangi ke tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Jamblang RT/RW 004/05 Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Tedjo mengatakan bahwa di lokasi yang dimaksud petugas mendapati kerumunan remaja yang diduga hendak tawuran sarung. Setelah diperiksa, kata Tedjo remaja yang berjumlah 12 orang itu kedapatan membawa sarung yang sudah dililit dan diduga akan digunakan untuk perang sarung.

Tedjo menyebut bahwa perang sarung itu direncanakan melibatkan remaja dari Wilayah Larangan Ciledug dengan remaja dari Wilayah Joglo Kembangan. Mereka bersepakat akan tawuran di sekitar JORR Petukangan Utara.

"Saat ini ke-12 remaja tersebut menjalani pemeriksaan di Mapolsek Pesanggrahan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement