Rabu 13 Mar 2024 17:42 WIB

Aktor-Aktor yang Memenangkan Oscar dari Nominasi Pertama Mereka

Sejumlah aktor mendapatkan Oscar pada nominasi pertama mereka.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Cillian Murphy berpose di ruang pers dengan penghargaan penampilan terbaik oleh aktor pemeran utama Oppenheimer di Oscar pada Minggu, 10 Maret 2024, di Teater Dolby di Los Angeles.
Foto:

3. Mahershala Ali

Mahershala Ali memenangkan Aktor Pendukung Terbaik di Academy Awards 2016 untuk perannya dalam film Moonlight (2016). Meskipun waktu tampilnya dalam film relatif singkat, penampilannya yang mengesankan membuatnya meraih penghargaan tersebut.

4. Eddie Redmayne

Eddie Redmayne memenangkan Academy Award untuk Aktor Terbaik dalam perannya sebagai Stephen Hawking dalam film The Theory of Everything (2014). Ini merupakan nominasi pertamanya dan mengukuhkan posisinya sebagai salah satu aktor terkemuka di industri.

5. JK Simmons

JK Simmons meraih penghargaan Aktor Pendukung Terbaik di Academy Awards 2015 untuk perannya dalam film Whiplash (2014). Sebelumnya, Simmons telah memiliki karir yang mengesankan di Hollywood. Penampilannya dalam Whiplash memperkuat reputasinya sebagai aktor yang berbakat.

 

Selain itu, berikut aktor lain yang bergabung dengan daftar pemenang Oscar dari nominasi pertama mereka, termasuk F. Murray Abraham, Jennifer Hudson, Juli Andrews, Daniel Day-Lewis, Ariana DeBose, dan Lupita Nyong’o, yang semuanya telah mengukir prestasi gemilang dalam dunia perfilman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement