Selasa 12 Mar 2024 20:05 WIB

Ditantang Jadi Ibu dari Petinju Ellyas Pical, Christine Hakim Belajar Bahasa Saparua

Christine Hakim terlibat dalam series biopic Ellyas Pical.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris senior Christine Hakim menjadi ibunda dari Ellyas Pical dalam series biopic tentang petinju legendaris tersebut.
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Aktris senior Christine Hakim menjadi ibunda dari Ellyas Pical dalam series biopic tentang petinju legendaris tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris senior Christine Hakim mengaku berperan sebagai Mama Ana, yakni ibunda dari petinju legendaris Ellyas Pical, tidaklah mudah. Mama Ana berasal Pulau Saparua, Maluku.

Christine mengungkapkan tantangan yang dihadapinya dan upaya luar biasa yang dilakukannya untuk mempersiapkan peran ini. Series biopic "Ellyas Pical" diarahkan oleh sutradara Erwin Arnada.

Baca Juga

"Saya merasa terhormat dapat memerankan Mama Ana dalam perjalanan hidup Ellyas Pical," kata Christine dalam jumpa pers di Kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2024).

Christine menjelaskan bahwa belajar dialek Saparua, bahasa asli tempat kelahiran Ellyas Pical, bukanlah hal yang mudah. Namun, dia merasa beruntung karena diberikan kesempatan untuk mempelajarinya di rumahnya sendiri, yang memberikannya kenyamanan dan kemudahan dalam memahami nuansa bahasa tersebut.

"Belajar dialek Saparua tidaklah mudah karena memiliki struktur kata yang berbeda dengan bahasa Indonesia standar. Sutradara yang luar biasa ini berhasil membimbing saya melalui proses yang sulit ini dengan penuh kesabaran," ujar Christine.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement