Selasa 12 Mar 2024 19:26 WIB

Limited Series Biopic Petinju Ellyas Pical 6 Episode Tayang Mulai 21 Maret 2024

Limited Series ini juga akan menampilkan sisi lain Ellyas Pical di luar ring tinju

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kru dan pemain film limited series biopic dari petinju legendaris Ellyas Pical dalam jumpa pers di Kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2024).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Kru dan pemain film limited series biopic dari petinju legendaris Ellyas Pical dalam jumpa pers di Kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Falcon Pictures mengumumkan kerja sama dengan Prime Video dalam menghadirkan sebuah limited series biopic tentang perjalanan karir legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical. Limited series yang terdiri dari enam episode ini akan membawa para penonton menyelami kisah inspiratif Ellyas Pical, dari masa kecilnya yang penuh perjuangan di pelosok desa, hingga mencapai puncak kejayaan di dunia tinju internasional.

Ellyas Pical merupakan petinju kelahiran Saparua, Maluku, pada 24 Maret 1960. Dia merupakan legenda tinju Indonesia yang telah menorehkan sejarah gemilang. Dia berhasil meraih gelar juara dunia IBF di kelas bantam pada 1985, sehingga menjadikannya petinju Indonesia pertama yang meraih gelar juara dunia. Sepanjang karirnya, Ellyas Pical telah bertanding melawan petinju-petinju kelas dunia dan berhasil mempertahankan gelarnya sebanyak lima kali.

Disutradarai oleh Herwin Novianto, limited series Ellyas Pical akan mengupas tuntas perjalanan hidupnya, mulai dari masa kecilnya yang penuh dengan keterbatasan, hingga perjuangannya untuk menjadi seorang petinju profesional. Penonton diajak untuk melihat dedikasi, disiplin, dan semangat pantang menyerah Ellyas Pical dalam meraih mimpinya. Limited Series ini juga akan menampilkan sisi lain Ellyas Pical di luar ring tinju, termasuk kehidupan pribadinya dan berbagai rintangan yang harus ia hadapi.

photo
Kru dan pemain film limited series biopic dari petinju legendaris Ellyas Pical dalam jumpa pers di Kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2024). - (Republika/Umi Nur Fadhilah)

 

"Saya bersyukur bisa menjadi bagian dari proyek ini yang sangat penting. Biopic tentang Ellyas Pical ini adalah angan-angan dari dulu yang akhirnya jatuh ke tangan saya. Ini bukan hanya tentang olahraga, tapi juga tentang romantisme dalam kehidupan Ellyas dan tantangan yang harus dihadapinya," kata sutradara film Ellyas Pical, Erwin Arnada  dalam jumpa pers di Kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2024).

Limited series Ellyas Pical dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia, seperti Denny Sumargo, Christine Hakim, Della Dartyan, (almarhum) Yayu Unru, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Alfie Alfandy, dan Parisa Sham. Sedangkan skenarionya ditulis oleh Alim Sudio.

Limited series Ellyas Pical tayang perdana secara eksklusif di Prime Video di Indonesia, dan lebih dari 240 negara dan wilayah di dunia mulai 21 Maret 2024 dengan membawa dua episode pertama. Dua episode baru dirilis secara mingguan hingga 4 April 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement