Selasa 12 Mar 2024 10:15 WIB

Akun BT21 Diretas, Sempat Umumkan Perilisan NFT yang Ditentang RM BTS

BT21 dan Line Friends menyebut pengumuman itu dilakukan oleh peretas.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter BT21 (kiri) dan RM BTS (kanan). Akun X BT21 dan Line Friends menegaskan tidak akan merilis NFT yang pernah ditentang RM BTS.
Foto: Dok. BT21/BIGHIT
Karakter BT21 (kiri) dan RM BTS (kanan). Akun X BT21 dan Line Friends menegaskan tidak akan merilis NFT yang pernah ditentang RM BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebingungan muncul di antara fans BTS (Army). Semua bermula ketika akun resmi BT21 di platform X (sebelumnya Twitter) mengumumkan rencana merilis koleksi NFT pertamanya.

Pengumuman tersebut menampilkan karakter-karakter ikonik seperti Shooky, Cooky, dan Tata, tetapi hal ini segera menuai kecaman dari para penggemar yang menentang NFT. Kemarahan tersebut disebabkan oleh perlawanan yang telah lama dilakukan oleh komunitas penggemar BTS terhadap NFT, terutama setelah kemitraan Hybe dengan perusahaan teknologi blockchain Dunamu untuk platform NFT bernama Momentica.

Baca Juga

Dalam sebuah presentasi, leader BTS, RM telah secara terbuka menentang NFT, sehingga pengumuman tentang koleksi NFT BT21 ini dianggap tidak pantas. Namun, segalanya menjadi jelas ketika Line Friends mengeluarkan pernyataan resmi untuk membantah pengumuman tersebut. Mereka menjelaskan bahwa akun BT21 di platform X sebenarnya telah diretas. Mereka menyarankan penggemar untuk tidak mengeklik link yang telah disertakan dalam unggahan yang meragukan.

“Dengan menyesal kami memberi tahu komunitas kami bahwa akun X resmi BT21 telah disusupi karena akses tidak sah. Upaya sedang dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin,” tulis Line Friends dilansir Koreaboo, Selasa (12/3/2024).

Para peretas tampaknya telah menyalin situs web BT21 yang asli dan memodifikasinya untuk menciptakan versi palsu, yang menyertakan informasi tentang NFT dan tautan ke dompet. Namun, berkat upaya yang cepat, akun BT21 X berhasil dipulihkan dalam beberapa jam setelah insiden tersebut.

“Berkat dukungan dan cinta kalian, saluran BT21 Official X (sebelumnya Twitter) telah berhasil dipulihkan. Tim BT21 akan terus bekerja keras agar kami bisa menciptakan komunitas yang menyenangkan bersama. Kami sangat menghargai minat dan cinta Anda yang berkelanjutan,” tulis Line Friends.

Line Friends kembali memastikan bahwa mereka tidak memiliki keterlibatan dalam bisnis NFT, dan bersama-sama dengan BTS, mereka berkomitmen untuk terus menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi komunitas penggemar mereka. Reaksi dari Army sangat positif terhadap resolusi ini, dengan merasa lega bahwa BTS tidak akan terhubung dengan NFT. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement