Jumat 08 Mar 2024 15:36 WIB

Batik Danar Hadi Ajak Berlebaran dengan Koleksi Sekar Arumdati

Sekar Arumdati dari Batik Danar Hadi menghadirkan batik motif flora.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Model memperagakan busana batik koleksi Batik Danar Hadi di Jakarta, Kamis (7/3/2024). Batik Danar Hadi menyelenggarakan pagelaran busana tahunan untuk koleksi hari raya bertema Sekar Arumdati yang menghadirkan potongan modern seperti tunik, dress, celana rok dan outer.
Foto:

Tren Baju Lebaran 2024

Di sisi lain, Denny mengungkapkan lebaran tahun ini tetap masih ada yang mengenakan busana model kaftan. Namun, tidak murni semua harus menggunakan kaftan.

"Bisa hanya long tunic, bisa dengan blouse tunic, atau sekarang bisa di-mix outer juga bisa," kata Denny.

photo
Model memperagakan busana batik koleksi Batik Danar Hadi di Jakarta, Kamis (7/3/2024). Batik Danar Hadi menyelenggarakan pagelaran busana tahunan untuk koleksi hari raya bertema Sekar Arumdati yang menghadirkan potongan modern seperti tunik, dress, celana rok dan outer. - (Republika/Putra M. Akbar)

Selain itu, Denny menyebutkan biasanya pada momen lebaran banyak yang memerlukan baju-baju untuk sarimbit atau kembaran satu keluarga. Saat ditanya kiat memilih sarimbit, Denny menyarankan untuk memilih motif dan warna yang bisa cocok dikenakan laki-laki dan perempuan.

"Kalau sarimbit kan enggak mungkin laki-laki pakai warna pink gitu kan, yang full bunga-bunga gitu kan juga enggak ya. Kalau mungkin yang warnanya lebih netral yang bisa dipakai laki dan perempuan," katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement