Rabu 19 Apr 2023 16:52 WIB

Kiat Berbusana Muslim Kece untuk Lebaran dari Selebgram

Jangan ragu memakai busana Muslim berwarna cerah saat Lebaran.

Jangan ragu menggunakan busana berwarna cerah untuk Lebaran. Salah satunya adalah busana koleksi karya kolaborasi dari Si.Se.Sa bersama Instaperfect /ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Jangan ragu menggunakan busana berwarna cerah untuk Lebaran. Salah satunya adalah busana koleksi karya kolaborasi dari Si.Se.Sa bersama Instaperfect /ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Selebgram asal Kota Bandung, Jawa Barat, Melyawati, memberikan tips padu padan busana muslim bagi para wanita muslimah agar terlihat menarik saat dikenakan pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023."Untuk para muslimah tidak perlu ragu untuk memadukan warna-warna berbeda dalam berbusana. Terlebih menyambut Idul Fitri ini, warna putih tidak selalu harus digunakan. Warna-warna cerah lainnya pun banyak yang bisa digunakan," kata Melyawati, di Bandung, Rabu.

Pemilik akun instagram @cimell ini sering muncul di For Your Page (FYP) para pecinta busana muslim, khususnya bagi kalangan remaja dan dewasa yang menginginkan tampil elegan namun tetap manis untuk dipandang.

Baca Juga

Perempuan yang akrab disapa Cimell ini, warna-warna cerah dan ceria seperti merah, hijau, kuning, dan biru juga bisa membuat penampilan kita semakin menarik dan berbeda."Jangan takut untuk memadukan warna-warna yang berbeda pada busana Lebaran kita. Pastikan kita memilih warna-warna yang soft dan sesuai dengan selera dan kepribadian kita. Berwarna tak harus selalu mencolok,'' kata Cimell yang juga aktif sebagai MC ini.

Selain memadukan warna-warna yang berbeda, wanita muslimah, kata dia, harus percaya diri dan nyaman dengan busana yang kita kenakan.Dia menuturkan pilihlah busana yang cocok dengan bentuk tubuh kita dan jangan lupa mempertimbangkan bahan yang dipakai untuk menunjang kenyamanan. ''Jangan hanya memilih busana yang cantik, namun membuat kita merasa tidak nyaman saat mengenakannya. Aku rencananya akan menggunakan dress dengan bahan organza (salah satu kain yang berasal dari bahan serat nilon, dan polyester atau salah satu di antaranya),'' ujar dia.

 

Untuk menambah kesan elegan pada busana Lebaran, bisa memadukannya dengan aksesoris seperti kalung, gelang, atau anting-anting yang sesuai dengan busana wanita muslimah.Namun, jangan terlalu banyak memakai aksesoris, karena hal tersebut bisa membuat kita terlihat berlebihan."Jangan takut untuk berani bereksperimen dengan warna dan gaya busana yang berbeda. Tetaplah percaya diri dan nyaman dengan busana kita, karena itulah yang membuat kita tampil cantik dan menawan di hari Lebaran," ujarnya.

Saat ini, lanjut Cimell, banyak busana muslim yang memiliki warna namun tetap sesuai syariat agama."Kadang biasanya monoton warna putih kan. Sekarang banyak kok dress cantik berwarna, modelnya pun menutup aurat. Kalau tidak mau terkesan mencolok, bisa aplikasikan warna warna pastel," kata dia."Perempuan berhijab bisa tetap mengekspresikan diri tanpa melanggar syari. Jangan lupa percaya diri, dan love yourself," lanjutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement