Kamis 07 Mar 2024 18:37 WIB

Sebagai Ibu, Dian Sastro Sebut Anak Perempuan Perlu Dukungan yang Setara

Dua anak Dian Sastro telah beranjak remaja.

Aktris Dian Sastrowardoyo memandang penting bagi orang tua untuk menghindari perlakuan yang membedakan antara anak laki-laki dan perempuan dalam hal potensi dan aspirasinya.
Foto:

Founder Yayasan Dian Sastrowardoyo itu menganggap hal tersebut menjadi pandangan yang terkadang sudah tertanam secara tidak sadar dalam pikiran orang tua, yang pada akhirnya dapat membatasi impian dan potensi anak perempuan. Sebagai orang tua, ia memandang penting untuk memberikan kesempatan yang sama kepada anak laki-laki dan perempuan dalam mengejar impian.

"Saya sebagai orang tua juga ingin memberi kesempatan dan dukungan kepada anak saya yang laki-laki atau perempuan itu sama. Jadi tidak dibedakan. Bahkan yang perempuan perlu saya beri dukungan lebih karena keberhasilan perempuan itu tidak lepas dari tantangan yang jauh lebih banyak lagi," kata Dian.

Lebih lanjut, Dian menjelaskan tanpa dukungan yang memadai, anak perempuan mungkin akan merasa tidak yakin atau tidak termotivasi untuk mengejar impian dengan penuh semangat. Dian pun mengajak sesama orang tua untuk menghilangkan stereotip gender dan memberikan dukungan yang setara kepada semua anak agar memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan tanpa terbatas oleh batasan gender.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement