Jumat 08 Mar 2024 23:20 WIB

Malam Final Pemilihan Puteri Indonesia 2024 Bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia

Perempuan memiliki peran besar dalam membangun generasi yang berkarakter kuat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah
Konferensi pers grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2024 di Summit Room, Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (8/3/2024).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Konferensi pers grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2024 di Summit Room, Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggaraan grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2024 bertepatan dengan hari perempuan sedunia yang dirayakan setiap 8 Maret. Acara berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan momen hari perempuan sedunia bisa menjadi pengingat bagi para finalis Puteri Indonesia. Sebuah pengingat bahwa perempuan Indonesia harus bisa menjadi mitra kerja yang seimbang bagi kaum pria.

Baca Juga

"Kita harus membangun bangsa secara bersama-sama. Perempuan Indonesia pasti mampu, tinggal ada kemauan, pasti bisa mencapai apa pun yang dicita-citakan dan diinginkan," ungkap Putri dalam konferensi pers sebelum grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2024, Jumat (8/3/2024).

Dia menyampaikan, tema Pemilihan Puteri Indonesia 2024 adalah "Mewujudkan Generasi Berkarakter Menuju Indonesia Maju Berkelanjutan". Perempuan disebut Putri memiliki peran besar dalam membangun generasi yang berkarakter kuat.

Untuk mengisi kemerdekaan dan mewujudkan Indonesia emas 2045, tentunya tidak bisa dilakukan lelaki saja. Seluruh perempuan Indonesia pun berperan penting untuk itu. Begitu juga para finalis Puteri Indonesia 2024.

Putri yakin, seluruh finalis Puteri Indonesia 2024 (seperti juga para finalis Puteri Indonesia di periode sebelumnya selama 27 tahun penyelenggaraan), akan memiliki banyak peluang. Masa depan dan karier mereka akan terbuka, serta banyak kesempatan untuk mengejar apa yang menjadi cita-cita mereka.

"Sebagai ajang kecantikan tertua dan terbesar yang mulai sejak 1992, selama 30 tahun lebih, kami mendedikasikan diri kami untuk membentuk perempuan muda Indonesia menjadi sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas," ucap Putri.

Dalam menjalankan misi itu, Yayasan Puteri Indonesia berpegang teguh pada nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh para pendiri bangsa. Dengan semangat kebersamaan, keadilan, dan kesetaraan, Yayasan Puteri Indonesia bertekad untuk menjadi bagian dari perubahan positif yang membawa Indonesia menuju masa depan gemilang.

Ketua Pemilihan Puteri Indonesia Kusuma Ida Anjani mengatakan malam grand final Puteri Indonesia akan menjadi puncak dari perjalanan luar biasa. Sebanyak 42 finalis akan memperebutkan empat gelar prestisius, yakni Puteri Indonesia 2024, Puteri Indonesia Lingkungan 2024, Puteri Indonesia Pariwisata 2024, dan Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan 2024.

"Acara bergengsi ini kami persembahkan dengan sepenuh hati untuk masyarakat dan bangsa Indonesia. Semoga acara ini dapat menjadi penyemangat bagi generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan berprestasi," ujar Kusuma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement