Rabu 06 Mar 2024 23:46 WIB

Penyesalan Balena, Artis yang Pernah Berobat ke Gus Samsudin

Penyanyi Balena mengaku seperti kena prank setelah berobat ke Gus Samsudin.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Samsudin Jadab alias Gus Samsudin menjadi tersangka konten boleh tukar pasangan. Penyanyi Balena mengaku seperti kena prank ketika berobat ke Samsudin.
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Samsudin Jadab alias Gus Samsudin menjadi tersangka konten boleh tukar pasangan. Penyanyi Balena mengaku seperti kena prank ketika berobat ke Samsudin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok Samsudin Jadab yang dikenal dengan nama Gus Samsudin telah ditetapkan sebagai tersangka akibat memproduksi video aliran sesat yang membolehkan tukar pasangan. Selain aktif mengunggah video di Youtube, Samsudin juga memiliki tempat pengobatan alternatif di Blitar, Jawa Timur.

Berbagai kalangan pernah berobat ke sana, termasuk selebritas. Salah satunya adalah penyanyi bernama Balena. Namun, alih-alih merasa terbantu oleh Samsudin, Balena justru mempertanyakan praktik pengobatan Samsudin dan menyebut dirinya terkena prank.

Baca Juga

Pelantun lagu "Yang Kunanti" itu membagikan pengalamannya berobat ke tempat pengobatan alternatif Samsudin lewat akun TikTok @balena_27. Terdapat tiga video yang dia bagikan pada Agustus 2022, namun hingga kini masih banyak yang menontonnya.

"Selamat saya kena prank, dari awal memang gak percaya. Orang mau berobat malah dibikin konten. Duh, Gusti," tulis Balena di salah satu videonya.

Dalam video itu, terekam saat Samsudin meletakkan keris di kepala Balena dan menyangkutkan di rambutnya. Di video singkat yang lain, Balena mengatakan bahwa dirinya ada dalam posisi orang awam dan tidak tahu apa-apa.

Balena mengaku hanya ingin tahu kebenaran apakah Samsudin melakukan praktik pengobatan sungguhan atau tidak. Hanya saja, Balena memang mengaku ada yang aneh.

Dalam video itu, kepala Balena terlihat berasap. Selanjutnya, dia merasa kepalanya beraroma petasan atau kembang api, serta ada banyak serbuk yang rontok dari kepalanya. Balena mengatakan dia tak tahu itu karena sulap atau karena ilmu yang sangat hebat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement