Rabu 06 Mar 2024 20:27 WIB

Adipati Dolken Perankan Tokoh 'Menantang' di Film Terbaru, Disebut Sebagai Karakter Impian

Adipati Dolken mengaku beruntung bisa memerankan tokoh ini di film terbarunya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Adipati Dolken. Adipati Dolken mendapat peran menantang sebagai iblis di film terbarunya Para Betina Pengikut Iblis 2.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Adipati Dolken. Adipati Dolken mendapat peran menantang sebagai iblis di film terbarunya Para Betina Pengikut Iblis 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Para Betina Pengikut Iblis 2 dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 28 Maret 2024. Kengerian yang nantinya akan dihadirkan dalam sinema telah dibocorkan sebagian kepada penikmat film lewat poster dan trailer yang sudah dirilis oleh Max Pictures.

Dalam poster tersebut, tampak sosok iblis dan tiga orang perempuan. Dengan kulit merah dan wajah menyeramkan, tidak akan ada yang menyangka bahwa pemeran sosok iblis itu adalah aktor Adiapti Dolken. Sementara, tiga perempuan dalam poster adalah aktris Mawar De Jongh, Hanggini, dan Sara Fajira.

Baca Juga

Aktor Adipati Dolken mengaku beruntung bisa memerankan tokoh iblis di film Para Betina Pengikut Iblis 2. Pasalnya, karakter tersebut menantang kemampuan beraktingnya dengan kemungkinan tanpa batas untuk melakukan segala hal tanpa ada halangan.

"Iblis tahu semuanya, iblis bisa semuanya. Menurut gue, tokoh ini sangat variatif. Variasinya itu banyak banget, kadang jadi anak kecil, jadi cewek, ya buat aktor itu salah satu dream character-lah," kata Adipati, dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Para Betina Pengikut Iblis 2 merupakan sekuel dari film Para Betina Pengikut Iblis yang tayang di tahun 2023. Sinema kembali disutradarai oleh sineas Rako Prijanto. Sang sutradara menjanjikan Para Betina Pengikut Iblis 2 akan lebih menegangkan dan penuh teror dibandingkan film pertamanya. 

"Di film ini, saya ingin menjelajahi lebih dalam sisi kelam dari manusia dan bagaimana balas dendam dapat mengubah seseorang menjadi monster," ungkap Rako.

Menurut pemeran lain dalam film, Hanggini, cerita di film Para Betina Pengikut Iblis 2 memiliki keunikan karena tidak hanya berfokus pada latar belakang kehidupan satu karakter saja. Ada tiga karakter perempuan yang menjadi sorotan di dalam film. 

"Tiga perspektif 'betina-betina' ini, bukan cuma tentang satu orang punya suatu masalah. Ini benar-benar cerita tentang kamu bertiga masing-masing punya rencana yang berbeda-beda," ucap Hanggini.

Sementara, aktris Sara Fajira memberi sedikit bocoran tentang ciri khas Asih, tokoh yang dia perankan. Menurut Sara, ciri khas Asih adalah caranya tertawa. "Untuk mendalami karakter Asih, aku mencari referensi dari salah satu karakter di film Memoirs of a Geisha, namanya Hatsumomo," kata Sara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement