Rabu 06 Mar 2024 16:22 WIB

Sebut-Sebut Army, UMI yang Kolab dengan V BTS 'Dirujak' Warganet

Penyanyi asal AS, UMI, berkolaborasi dengan V BTS di lagu Wherever U R.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi UMI berkolaborasi dengan V BTS dalam lagu Wherever U R.
Foto: Tangkapan layar UMI official YouTube
Penyanyi UMI berkolaborasi dengan V BTS dalam lagu Wherever U R.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal Amerika Serikat, UMI, mendapatkan banyak reaksi dari Army, sebutan untuk penggemar grup K-Pop BTS, terkait unggahannya di X, media sosial yang sebelumnya dikenal dengan nama Twitter. UMI sempat menarik perhatian Army ketika merilis lagu kolaborasi bersama Taehyung alias V BTS yang berjudul "Wherever U R" pada 30 Desember 2023.

Single tersebut menjadi kejutan terakhir bagi Army karena tidak bisa merayakan ulang tahun V BTS seperti biasanya. Itu karena V yang berulang tahun pada hari peluncuran "Wherever U R" harus menjalani wajib militer yang dimulai 11 Desember 2023.

Baca Juga

Seperti banyak proyek kolaborasi BTS lainnya, UMI awalnya disambut dengan antusiasme tinggi oleh sebagian besar penggemar. Para Army menganggap lagu kolaborasi itu seakan mengobati kerinduan mereka terhadap V.

Namun, belum lama ini, postingan UMI malah memicu reaksi Army yang tampaknya tersinggung karena kelompok mereka ditulis dalam pengumuman konser penyanyi R&B itu. Akhirnya, cicitan UMI pun dihapus dari X.

Dalam unggahannya, UMI mengumumkan Tur Dunia "Talking To The Wind" yang menampilkan jadwal di Australia, Asia, dan Hawaii. Menjelang tanggal tur pertamanya pada Maret, UMI membagikan pengumuman kepada para followers-nya di X.

Dalam tweet tersebut, UMI secara khusus menulis kata "Army". Dia mengumumkan akan membawakan lagu kolaborasi bersama V untuk kali pertama dalam konsernya.

"Hey Army, kalian tahu aku akan menggelar tur, tiket tersedia di Filipina, Hawaii dan Korea. Konserku adalah tentang menciptakan pertemanan, merasa percaya dengan diri sendiri. Aku juga akan menyanyikan WUR untuk pertama kali, sampai jumpa," tulis @whoisumi.

Beberapa warganet tampaknya tidak menyukai penyebutan "Army" secara spesifik dalam cicitan tersebut. Banyak yang meminta UMI untuk berhenti "menggunakan" kata "Army" dan "BTS". Sebagian bahkan sampai menyebut tulisan penyanyi "Love Affair" tersebut terkesan 'menjengkelkan'.

"Army bukan fandom kamu, tolong berhenti menghubungkannya dengan kami. Kami perhatian dengan kolaborasi Taehyung, bukan konsermu," tulis penggemar BTS di X.

"Army bukanlah nama fandom-mu, kami hanya mendukung lagu tersebut karena Tae terlibat jadi berhentilah menyebut kami setiap kali kamu melakukan sesuatu. Sungguh menjengkelkan," ucap yang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement