Jumat 01 Mar 2024 09:48 WIB

Tepis Rumor, Istana Kensington Ungkap Kondisi Kesehatan Kate Middleton

Kate Middleton menjalani operasi perut pada Januari lalu.

Princess of Wales Kate Middleton. Saat ini, Middleton masih menjalani pemulihan pasca operasi perut. Dia baru akan kembali bertugas setelah Paskah.
Foto: EPA-EFE/ANDREW MATTHEWS / POOL
Princess of Wales Kate Middleton. Saat ini, Middleton masih menjalani pemulihan pasca operasi perut. Dia baru akan kembali bertugas setelah Paskah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istana Kensington Inggris merilis pernyataan terbaru mengenai kondisi kesehatan Kate Middleton yang sedang menjalani pemulihan setelah operasi perut beberapa waktu lalu. Kabar itu diumumkan menyusul merebaknya rumor tidak benar di tengah masyarakat.

"Sejak awal, kami sudah sangat jelas mengatakan bahwa Princess of Wales (Kate Middleton) akan absen sampai setelah Hari Paskah, dan Istana Kensington hanya akan memberikan kabar terbaru ketika ada sesuatu yang penting," kata juru bicara Kate Middleton dikutip dari People, pada Kamis (29/2/2024).

Baca Juga

Pernyataan ini dirilis seiring dengan kabar bahwa Pangeran William tampak meninggalkan lokasi upacara peringatan kematian ayah baptisnya pada hari Selasa (27/2/2024) lalu. Kabar itu pun menimbulkan kekhawatiran masyarakat mengenai kondisi Middleton.

Rumor seputar kesehatan Sang Putri pun merebak di dunia maya. Padahal, pihak istana sudah merilis pernyataan pada Selasa lalu bahwa Middleton baik-baik saja.

 

 

Sementara itu, dalam pernyataan awal tentang operasi Middleton yang dirilis pada 17 Januari 2024 (satu hari setelah operasi perutnya), Istana Kensington mengatakan bahwa Putri Kate berharap agar informasi medis pribadinya tetap dirahasiakan. Pihak Istana juga menambahkan bahwa mereka hanya akan memberikan informasi terkini mengenai kemajuan Middleton ketika ada kabar baru yang signifikan untuk dibagikan.

Istana juga menyampaikan terkait perkiraan waktu pemulihan Middleton. Sang Putri menjalani 10-14 hari rawat inap di rumah sakit pasca operasi.

Middleton akhirnya pulang dari rumah sakit pada 29 Januari 2024, yakni 13 hari setelah operasi dilakukan. Diapun melanjutkan masa pemulihan pasca operasinya di rumah, namun belum akan kembali beraktivitas ke tugas publik sampai Hari Paskah.

"Masuk akal untuk meluangkan waktu. Itu adalah contoh yang bagus bagi kita semua, karena Anda sering diminta untuk kembali bekerja sesegera mungkin, dan hal ini dapat berdampak buruk," kata seorang sumber yang dekat dengan keluarga kerajaan kepada People.

"Adalah baik bagi kita semua untuk melihatnya meluangkan waktu, memulihkan diri dengan baik dan kemudian kembali lagi. Kita semua bisa belajar dari itu," katanya.

 

Middleton menghabiskan sebagian besar masa pemulihannya di rumahnya di Windsor. Sang Putri juga sempat melakukan perjalanan ke Anmer Hall atau rumah peristirahatan mereka di perkebunan Sandringham, Norfolk. Dia terlihat datang bersama Pangeran William dan ketiga anaknya saat mereka sedang liburan sekolah pada bulan Februari 2024.

 

"Catherine (Kate Middleton) pulih dengan baik. Dia menantikan perubahan suasana dan bisa bersantai di Norfolk, sementara anak-anaknya bisa bersantai bersama William," kata seorang sumber kepada media Daily News saat itu.

 

Setelah mengambil cuti untuk membantu pemulihan Middleton dan menjaga ketiga anaknya, Pangeran William kembali menjalankan tugas kerajaan pada Februari lalu. Dia juga memberikan kabar terbaru tentang kesembuhan Middleton, termasuk bahwa sang istri telah dirawat dengan baik oleh dua perawat yang luar biasa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement