Jumat 01 Mar 2024 09:32 WIB

James Gunn Putuskan Ubah Judul Superman: Legacy Jadi SUPERMAN

Syuting film baru Superman telah dimulai pada Kamis (29/2/2024).

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara James Gunn bersama para aktor Superman: Legacy. Kini, film tersebut berjudul SUPERMAN.
Foto: Dok Instagram/jamesgunn
Sutradara James Gunn bersama para aktor Superman: Legacy. Kini, film tersebut berjudul SUPERMAN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara James Gunn telah mengumumkan dimulainya syuting film Superman barunya pada Kamis (29/2/2024). Film DC Universe versi reboot itu dibuat di bawah pengawasan Gunn dan rekannya sebagai bos DC Studios, Peter Safran.

"Sangat gembira mengumumkan dimulainya pengambilan foto utama SUPERMAN hari ini, 29 Februari, yang kebetulan, secara kebetulan dan tidak direncanakan, adalah hari ulang tahun Superman," kata pria berusia 57 tahun ini dalam keterangan foto yang tampak seperti kostum Superman versi close-up, dilansir Variety, Jumat (1/3/2024).

Baca Juga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by James Gunn (@jamesgunn)

 

Gunn juga mengungkapkan bahwa filmnya yang tadinya diberi judul Superman: Legacy kini hanya disebut SUPERMAN. Film dari Warner Bros tersebut akan hadir di bioskop pada 11 Juli 2025.

"Saat saya menyelesaikan draf pertama naskahnya, saya menamai film itu Superman: Legacy. Saat saya mengunci draf terakhir, sudah jelas judulnya SUPERMAN," kata Gunn.

Aktor David Corenswet berperan sebagai Superman. Dia akan beradu akting dengan Rachel Brosnahan yang berperan sebagai Lois Lane.

Corenswet terkenal karena peran pendukung dalam miniseri televisi streaming drama Amerika yang dibuat oleh Ryan Murphy, "Hollywood", sementara itu Brosnahan berakting dalam serial televisi "The Marvelous Mrs. Maisel". Brosnahan merupakan pemenang Primetime Emmy Awards 2018 dengan kategori Outstanding Lead Actress in a Comedy Series.

Sementara itu, Nicholas Hoult berperan sebagai penjahat terkenal, Lex Luthor. Para pemeran  lainnya dalam film besutan Gunn ini termasuk Skyler Gisondo (Jimmy Olsen), Anthony Carrigan (Metamorpho), Edi Gathegi (Mister Terrific), Nathan Fillon (Guy Gardner), Isabela Mercad (Hawkgirl), dan banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement