Kamis 29 Feb 2024 11:03 WIB

Yunjin Le Sserafim dan Moon Ga-young Dicibir Gara-Gara Ikut Tren Underwear Fashion

Sebagian warganet mengaku khawatir dan terganggu dengan tren underwear fashion.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Grup K-pop Le Sserafim dalam video musik Easy. Gaya pakaian Yunjin dalam video musik ini mendapat kritikan dari warganet karena mengusung no pants look.
Foto: Dok Hybe
Grup K-pop Le Sserafim dalam video musik Easy. Gaya pakaian Yunjin dalam video musik ini mendapat kritikan dari warganet karena mengusung no pants look.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belakangan ini, pelaku industri hiburan Korea kerap menampilkan tren fashion yang lebih terbuka. Sejumlah selebritas menggunakan pilihan pakaian yang dianggap kontroversial di kalangan warganet.

Para artis menggunakan busana yang menunjukan pakaian dalam mereka. Salah satu contohnya ialah dengan menggunakan pakaian transparan, sehingga pakaian dalamnya kelihatan. Ada juga yang memelorotkan celana agar celana dalam menjadi terekspos.

Baca Juga

Tren fashion ini telah memicu perdebatan di antara warganet. Sebagian ada yang mendukung sebagai bentuk ekspresi diri. Sebaliknya, ada juga yang menilai itu kurang pantas.

Salah satu penyanyi yang paling disorot adalah Yunjin, personel Le Sserafim. Demikian juga, dengan aktris Moon Ga-young.

 

Yunjin menjadi sorotan karena dianggap menyuguhkan penampilan "no pants" dalam promosi mini album ketiga grup bertajuk Easy. Dikutip dari Koreaboo, Kamis (29/2/2024), konten teaser menjelang perilisan dan hari showcase itu menampilkan pilihan fashion Yunjin, yang memberikan kesan bahwa dia tidak mengenakan celana luaran, melainkan hanya pakaian dalam.

Lalu, dalam showcase comeback, Yunjin tampil dengan pakaian yang lebih menantang, yakni dengan sedikit menurunkan hot pants untuk memperlihatkan merek pakaian dalamnya.

Begitu pula dengan busana aktris Moon Ga-young di koleksi Dolce & Gabbana F/W 2024 di Milan, Italia. Dia mengenakan gaun tembus pandang, sehingga pakaian dalam hitamnya menjadi sangat terlihat. Pada sampul salah satu majalah, dia juga hanya mengenakan bra dan celana jeans.

Kritik muncul dari warganet Korea yang menilai gaya berpakaian Ga-young yang mengekspos bagian bawah payudaranya sebagai hal yang tak pantas. Banyak pula yang merasa risih melihat penampilan pemain "True Beauty" tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement